ft unud
FT Unud Gandeng Industri dan Lembaga Riset. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Teknik Universirtas Udayana (FT Unud) terus bersinergi dengan kalangan industri dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penandatanganan nota kesepahaman antara para pihak pun sudah dilakukan.

FT Unud telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BRIN, PT. Wahana Duta Jaya Rucika dan PT. IAPMO Group Indonesia pada Selasa (13/9/2022).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. I Ketut Sudarsana, ST, Ph.D. dengan Dr. Eng. Topan Setiadipura, S.Si., M.Si (Kepala Pusat Riset Teknologi Reaktor Nuklir BRIN), Heri Kurniawan (HR Plant & SCM Division Head PT. Wahana Duta Jaya Rucika), dan Shirley Dewi (Senior Vice President PT. IAPMO Group Indonesia).

Magang Riset MBKM akan dilaksanakan di BRIN, sedangkan program Magang di industri akan dilaksanakan di PT. Wahana Duta Jaya Rucika dan PT. IAPMO Group Indonesia oleh mahasiswa Prodi Teknik Mesin yang dimulai dari bulan September 2022 hingga Januari 2023 dalam pelaksanaan Program Kompetisi – Kampus Merdeka (PK-KM).

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Mendorong Pembentukan Ranperda untuk Dukung UMKM dan Kesetaraan Gender

Pada kesempatan tersebut, rombongan FT Unud  berkesempatan mengunjungi partner industri PT Agra Surya Energi dan PT Citra Yala Tama Raya untuk membahas lebih jauh terkait kerjasama yang sudah dilakukan terkait energi solar pada rooftop dan mesin termal. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News