Audiensi Pertamina
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa menerima audiensi PT. Pertamina Patra Niaga Bali, di Puspem Badung, Senin (19/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menerima audiensi PT. Pertamina Patra Niaga Bali, yang dipimpin langsung oleh Sales Branch Manager IV, Ajianto Puspoyo beserta jajaran, di Puspem Badung, Senin (19/9/2022). Audiensi ini terkait dengan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang berhak di Provinsi Bali, sekaligus mendukung program pemerintah dalam menyalurkan Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) lebih tepat sasaran dan tepat kuota.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan

Sekda Badung, Adi Arnawa mengatakan, sinergitas Pertamina dengan Pemerintah bersama Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas) sangatlah bagus. Jika dilihat dari kebijakan Presiden Joko Widodo sangatlah bagus untuk mendidik masyarakat.

“Terkait dengan kebijakan Pemerintah Pusat untuk mendidik masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi. Kepada pihak Pertamina harus berhati-hati mulai sekarang, dengan adanya transformasi energi dari SDA ke energi listrik. Jika mengarah ke transformasi listrik, perlu adanya kebijakan-kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite ke energi listrik. Saya melihat dengan adanya transformasi BBM ke listrik ini, dari segi menjaga Sumber Daya Alam (SDA),” ucapnya.

Sementara itu oleh Sales Branch Manager IV, Ajianto Puspoyo dalam laporannya mengatakan, terkait dengan program subsidi tepat sasaran BBM, Elpiji, sudah terlaksana di Badung yakni subsidi tepat sasaran BBM.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Sembahyang Piodalan di Pura Dalem Gede Blahkiuh

“Maka dari itu kami akan menyampaikan progress, bahwa di Badung masih aman, sukses bahkan tanpa kendala, tanpa gejolak. Kami juga sampaikan ke Bapak Sekda bahwa subsidi Elpiji yang sudah tersedia di masing-masing outlet di wilayah Kabupaten Badung. dimana Pilot Project yang dilakukan di seluruh Kabupaten di Bali, dalam hal ini mengenai Elpiji subsidi tepat sasaran, menggunakan platform Pertamina. Pertamina juga menyiapkan dalam rangka menghadapi KTT G20 yang dipusatkan di wilayah Badung Selatan yaitu Nusa Dua, bahkan dari SPBU Mengwi sampai Nusa Dua sudah dipasang Solar Cell, untuk pengisian baterai untuk motor listrik. Pihak pertamina juga mensupport Pemkab Badung dalam menghadapi KTT G20 di Pulau Bali saat ini,” terangnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini