Sekda Adi Arnawa
Sekda Adi Arnawa saat menyerahkan SK Pengangkatan Kepala Sekolah di Kabupaten Badung, Jumat (23/9/2022) bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mewakili Bupati Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menyerahkan 47 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 1 Surat Keputusan pengangkatan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Badung, Jumat (23/9/2022) bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Suwardana, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Gusti Made Dwipayana beserta jajaran.

Sekda Adi Arnawa dalam arahannya meminta kepada para guru yang diangkat sebagai Kepala Sekolah Dasar maupun Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Badung, agar memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang pemimpin, penanggung jawab sekaligus sebagai lokomotif dari ekosistem pendidikan di masing-masing sekolah.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Dalem Lan Kahyangan Prajapati Banjar Batulumbung Desa Adat Gulingan

“Apalagi di tahun 2045 Indonesia mencanangkan program Indonesia emas, oleh karena itu kita harus mendukung visi bapak Presiden Joko Widodo membangun Indonesia maju. Dan untuk memainkan semuanya itu, bapak/ibu harus memberdayakan generasi z, tidak hanya ujug-ujug sekedar dapat SK, tapi tanggung jawab yang luar biasa ini yang harus dipahami,” tegas Sekda Adi Arnawa.

Untuk itu Sekda meminta kepala sekolah agar memiliki visi yang jelas dalam menentukan arah kebijakan pendidikan di setiap sekolah, sehingga mampu bersaing dengan sekolah swasta yang identik memiliki kualitas pelayanan pendidikan yang bagus.

Baca Juga :  Sekda Badung Adi Arnawa Terima Bantuan CSR dari PT. Wings Surya

“Oleh karena itu saya meminta kepada para sekolah harus memiliki visi yang jelas dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di setiap sekolah, disamping itu tentu pemerintah juga akan memberikan dukungan sarana dan prasarana. Apalagi sebagai bentuk komitmen pemerintah kita, dalam memajukan dunia Pendidikan. Dalam penyusunan anggaran diwajibkan minimal 20% untuk bidang pendidikan,” terangnya.

Disamping itu menurut Sekda Adi Arnawa, kepala sekolah juga harus mampu melakukan konsolidasi kedalam dan mendorong penggunaan teknologi informasi, karena saat ini disebutkan oleh Sekda bahwa siapa yang menguasai teknologi maka dialah yang menguasai ekonomi, dan siapa yang mampu menguasai data maka dialah yang menguasai dunia.

Baca Juga :  Rahina Tumpek Wariga, Sekda Adi Arnawa Melaksanakan Persembahyangan Bersama

“Maka saya minta kepada para kepala sekolah agar mulai berbenah dan melakukan konsolidasi kedalam agar tercipta kondusifitas pendidikan di masing-masing sekolah. Kita juga akan mendorong keberadaan laboratorium teknologi informasi dan ketersediaan guru bahasa inggris berkualitas di sekolah,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini