Sekda Badung
Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa melepas peserta Utsawa Dharma Gita Duta Kabupaten Badung ke tingkat Provinsi Bali, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (5/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa melepas peserta Utsawa Dharma Gita Duta Kabupaten Badung ke tingkat Provinsi Bali, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (5/9/2022). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung ini turut dihadiri Kepala Bidang Sejarah Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Ni Nyoman Indrawati, Perwakilan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, Ketua PHDI Badung, I Gede Rudia Adiputra, Ketua Majelis Madya Desa Adat (MDA) Badung, A.A Putu Sutarja, Ketua Widya Sabha Badung, I Wayan Selat Wirata, beserta para peserta Utsawa Dharma Gita Duta Kabupaten Badung.

Dalam arahannya Sekda Badung, Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung merasa bangga kepada para peserta Utsawa Dharma Gita Duta Kabupaten Badung yang menjadi contoh nyata generasi muda karena sudah ikut berperan menjaga pelestarian adat, agama dan budaya.

Baca Juga :  Badung Ranking I Tingkat Nasional MCP Tahun 2020

“Kami di Pemerintah Kabupaten Badung tetap mensupport kegiatan seperti ini, dimana kita berangkat dari seni, budaya dan agama. Oleh sebab itu mari kita lestarikan adat, budaya dan agama kita, karena Bapak Bupati Badung selama ini sangat berpihak kepada agama, adat, budaya dan seni. Saya selaku Sekretaris Daerah yang juga kebetulan Ketua Tim TAPD, untuk menindak lanjuti, menerjemahkan dari pada visi dan misi Bapak Bupati Badung dari segi aspek budaya. Kepada anak-anak yang mengikuti Utsawa Dharma Gita, agar tetap semangat dalam mengikuti perlombaan ini. Atas terselenggaranya kegiatan ini, kami Pemerintah Kabupaten Badung memberikan reward kepada anak-anak yang akan mengikuti perlombaan Utsawa Dharma Gita. Disamping juga kepada generasi muda, mari menjaga adat, seni dan budaya kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa berpesan kepada anak-anak generasi muda, untuk fokus belajar dengan benar, menunjukkan diri sebagai Duta Kabupaten Badung. Pihaknya mengajak generasi muda agar melakukan kegiatan yang bersifat positif mengingat Pemkab Badung komit mendorong kegiatan seperti ini.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Perintahkan Camat, Perbekel/Lurah Fasilitasi Warga Pengungsi

“Pemerintah Kabupaten Badung melalui komitmen kepemimpinan Bapak Bupati Badung dari segi adat, agama dan budaya agar tetap berkelanjutan. Kepada yowana yang merupakan Duta Kabupaten Badung, agar menunjukan kualitas diri di ajang Utsawa Dharma Gita di tingkat Provinsi Bali. Tetap jaga kesehatan, jaga kondisi, tunjukan kualitas diri, mampu Jayanti pada event yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Widya Sabha Badung I Wayan Selat Wirata melaporkan, acara Utsawa Dharma Gita, sudah melaksanakan kegiatan di masing-masing bagian sejak bulan Juni yang dimulai dengan melakukan seleksi internal di tiga Kecamatan yakni Abiansemal, Mengwi dan Kuta Utara. Berdasarkan seleksi tersebut menghasilkan 15 peserta Duta Kabupaten Badung di tingkat Provinsi Bali, yang akan mengikuti 7 bidang lomba yakni lomba Kidung Dewasa Campuran, Kekawin Remaja Putra, Membaca Sloka Remaja Putra, Menghapal Sloka Anak-Anak Putra, Menghafal Sloka Anak-Anak Putri, Palawakya Remaja Putri dan Geguritan Anak-Anak Putri. Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Bali tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 September Tahun 2022, bertempat di Taman Budaya Art Center Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini