badung
Sekda Wayan Adi Arnawa menyambut kepulangan Jamaah Haji Tahun 2022 se-Kabupaten Badung, di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (4/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menerima silaturahmi dan menyambut kepulangan Jamaah Haji Tahun 2022 Masehi/1443 Hijriah se-Kabupaten Badung, bertempat di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (4/9/2022). Acara ini dilaksanakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bekerjasama dengan Pemkab Badung dan Kementerian Agama, dengan tema ‘Haji Mabrur Sepanjang Hayat’.

Turut juga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Badung, I Nyoman Suendi, perwakilan Forkopimda Badung, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bali, H. Maman Supratman, Wakil Ketua MUI Badung, H. Bambang Sumantri, Ketua Pimpinan Daerah IPHI Badung, H. Jaka Sujana, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung, I Komang Giriyasa, beserta para Jamaah Haji.

Sekda Badung, Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang khususnya kepada para Jamaah Haji yang telah menunaikan ibadah haji selama 41 hari, baik di tanah suci Makkah Al Mukarramah maupun Madinatul Munawwarah.

“Tentu kehadiran Jemaah Haji yang telah menunaikan ibadah hajinya selama 41 hari, akan memberikan satu inspirasi baru buat kita dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Badung. Selain itu para haji telah merasakan keamanan dan kenyamanan selama menunaikan ibadah haji. Kondisi ini patut kita pertahankan dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamanan. Oleh sebab itu kepada saudara-saudara kita semuanya, khususnya kepada keluarga besar IPHI, sudah menunjukan dalam bentuk konkrit untuk menjaga silaturahmi diantara umat beragama di wilayah Badung. Ini sebagai modal dasar kita dalam upaya menjaga wilayah, apalagi daerah kita sebagai daerah kunjungan wisata internasional. Maka dari itu keamanan, kenyamanan yang menjadi prioritas, maupun dukungan komponen masyarakat di wilayah badung, termasuk dari IPHI itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Terima Kunja Pemkot Bandung

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Badung tetap mensupport kegiatan seperti ini dan kepada para Jamaah Haji selama menunaikan ibadah haji di tanah suci akan memberikan suatu dorongan dalam rangka bersama pemerintah, bersama masyarakat lainya untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Itu yang menjadi kekuatan kita, tanpa ada persatuan dan kesatuan, tentu semua yang menjadi impian kita maupun harapan kita tidak akan bisa kita wujudkan, di dalam melanjutkan cita-cita para pejuang untuk mengisi kemerdekaan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi, dan kami harapkan kolaborasi dan sinergitas tetap terbangun di wilayah Badung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Tutup Bulan Bung Karno di Sibang Kaja

Sementara itu Ketua Panitia, H. Zainuri melaporkan, Jamaah Haji Kabupaten Badung Tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi telah kembali dari tanah suci Makkah Al Mukarramah dan Madinatul Munawwarah pada tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu dalam keadaan sehat walafiat. Namun satu orang Jamaah haji Kabupaten Badung meninggal dunia di tanah suci. Kepada Jamaah Haji yang baru datang, sekaligus melepas rindu dengan keluarga, dengan penuh harapan, semoga dengan acara silaturahmi dan penyambutan Jamaah Haji ini dapat membangun komunikasi, mempererat tali silaturahmi, terjalin persaudaraan di IPHI Kabupaten Badung pada umumnya dalam rangka menjaga kemabruran Haji sepanjang hayat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini