Sagung Antari Jaya Negara
Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Timur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Posyandu Paripurna Tim Penggerak PKK Kota Denpasar di Kecamatan Denpasar Timur resmi ditutup Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di Banjar Kebon Kuri Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (14/9/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Banjar Kebon Kuri serta seluruh jajaran yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Posyandu Paripurna yang sudah terselenggara selama tiga bulan lamanya.

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara Posyandu Paripurna merupakan bentuk pemberdayaan kesehatan berbasis masyarakat, yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Kota Denpasar, yang memadukan layanan Posyandu Ibu hamil, Balita, Lansia secara terpadu. Kegiatan Posyandu ini   didukung pula dengan pola integrasi layanan seperti BKB (Bina Keluarga Balita).

Layanan Posyandu Paripurna juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan yang memberikan pendampingan kesehatan secara penuh dan rutin selama tiga bulan di masing-masing lokasi Posyandu Paripurna. Pelaksanaan Posyandu Paripurna telah berjalan dengan baik, selanjutnya agar dapat menjadi momentum bagi Pemerintah Kelurahan untuk terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 349 Orang Nelayan

“Kegiatan Posyandu untuk selanjutnya dapat tetap melanjutkan dan membentuknya di wilayah Banjar atau Dusun, Lingkungan lainnya di wilayah Kelurahan Kesiman. Gerakan Posyandu Paripurna terpadu yang telah terlaksana akan terus dapat dilanjutkan dengan mandiri sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama terwujudnya masyarakat Kota Denpasar yang maju dapat kita capai bersama,” harap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Melalui Gerakan Posyandu Paripurna yang memadukan layanan kesehatan bagi ibu hamil, bayi, balita dan lansia diharapkan akan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sejak dini. Layanan Posyandu menjadi wadah sentral untuk menerapkan berbagai program-program deteksi dini serta menjadi wadah sebagai upaya pencegahan terjadinya peningkatan angka stunting. Mengingat setiap program pemerintah tentunya tidak dapat hanya diselesaikan sendiri.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

“Kami sebagai mitra Pemerintah dalam menyampaikan berbagai program pemberdayaan sangat membutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, seperti visi misi pemerintah yakni Vasudhaiva Kutumbakam.

Lurah Kesiman, I Nyoman Nuada mengatakan, terlaksananya Posyandu Paripurna selama tiga bulan berjalan dengan lancar atas bantuan para kader PKK.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ucap Nuada.

Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, Ia mengharapkan agar kegiatan ini bisa berkelanjutan. Serta pelaksanaan ini tetap bisa berjalan secara mandiri minimal seminggu sekali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News