Kaori Group
Perluas Relasi dan Kerjasama, FTP Udayana Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kaori Group. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Teknologi Pertanian telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kaori Group tentang Pelaksanaan Kegiatan Magang, Praktek Kerja Lapangan (PKL) Dan Magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang nantinya akan dilaksanakan oleh Mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di lingkungan FTP unud yaitu Prodi Teknologi Pangan, Prodi Teknologi Industri Pertanian Dan Prodi Teknik Pertanian Dan Biosistem.

Perjanjian Kerja Sama telah ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., yang diwakili oleh Koordinator UPIKs FTP Unud yaitu Dr. Dewa Ayu Anom Yuarinim, S.TP., M.Agb. dengan Ni Kadek Winie Kaori I.M., S.E., M.M., Pimpinan Kaori Group Bali.

Baca Juga :  Doktor Ilmu Kedokteran Kembangkan Model Edukasi untuk Tingkatkan Kebersihan Gigi dan Mulut Anak Sekolah Dasar

Kaori Group merupakan salah satu perusahaan lokal bali yang hadir di tengah masyarakat Bali untuk mewujudkan produk Bali yang bisa mendunia dengan daya saing tinggi di era globalisasi. Membawa misi untuk melibatkan komponen masyarakat agar dapat berperan aktif memakai produk lokal dan mencintai produksi dalam negeri yang tentunya tidak kalah dengan produk luar diiharapkan hal ini dapat  membantu perputaran ekonomi yang ada di masyarakat kita sendiri.

Lahir dari sebuah aktivitas kecil digarase rumah yang dimanfaatkan untuk belajar membuat Dupa kini Kaori Group berkembang menjadi perusahaan yang memiliki diversifikasi layanan produk untuk masyarakat.

Baca Juga :  PPK Kontruksi Universitas Udayana adakan Rapat Koordinasi Pembangunan Gedung Dekanat FMIPA

“Dengan moto Love Trust and care yang berupaya mewujudkan sinergi antara produksi, distributor dan pelanggan sebagai satu rangkaian yang  berkelanjutan,” ucap Kaori.

Beberapa produk hasil produksi Kaori Group selain Dupa adalah Air Mineral, Kopi, Parfume, Sabun, Madu Kele, Face Sanitizer, fresh care, minyak sehat kaori, beberapa mesin dan peralatan serta beberapa fashion yang terbuat dari endek yang merupakan kain lokal bali

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir, I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc.,Ph.D. menyambut positif kerja sama yang dilaksanakan antara FTP Udayana dengan Kaori Group. Beliau juga berterima kasih dan berharap nantinya mahasiswa dari FTP Udayana yang berkesempatan melaksanakan program Magang, Praktek Kerja Lapangan (PKL) Dan Magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) mendapatkan pengalaman yang baik serta dapat membandingkan praktek yang ada di sebuah perusahaan dengan teori yang didapatkan di kampus.

“Kerja sama ini dapat terus dilanjutkan serta dikembangkan, selain kerja sama di bidang Pendidikan dengan penerimaan mahasiswa pada program Magang, Praktek Kerja Lapangan (PKL) Dan Magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) juga dapat dilaksanakan kerja sama pada bidang Penelitian maupun Pengabdian Kepada Masyarakat,” pungkasnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini