Nippon Academy Jepang
Nippon Academy Jepang Kunjungi Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kunjungan Nippon Academy Jepang, Ms Taemi Kashiwazaki selaku Koordinator Kerjasama dan Humas ke Universitas Udayana diterima langsung oleh Prof. I Putu Gede Adiatmika, selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi serta Kepala BPKU, Kepala Biro Umum, Kepala UPT Bahasa, Perwakilan KUI, Wakil Dekan II Fakultas Pariwisata, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Politik bertempat di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar pada Senin (26/9/2022).

Pertemuan hangat ini dalam rangka menindaklanjuti rencana program pengembangan Japanese Language Education Centre di Universitas Udayana, di mana sebelumnya telah dilakukan MoU (Memorandum of Understanding) antara Nippon Academy dan Universitas Udayana.

Baca Juga :  Kepala UPT Unud Didaulat Sebagai Moderator Rakorda Dinas Koperasi dan UMKM se-Bali

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Prof Adiatmika menyampaikan sekilas mengenai Universitas Udayana, di mana sebelumnya telah dilaksanakan pertemuan daring dengan Nippon Academy terkait rencana pengembangan tersebut, dan ditindaklanjuti dengan pertemuan ini terkait rencana kedepan.

“Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan unit terkait di Universitas Udayana dalam menentukan lokasi ataupun ruangan yang nantinya akan dikembangkan sebagai Japanese Language Centre serta teknis kerjasamanya,” ucap Prof. Adiatmika.

Sang Ayu Isnu Maharani selaku Kepala UPT Bahasa Universitas Udayana menambahkan terkait keberadaan serta kegiatan sekilas yang dilakukan oleh Udayana Language Centre. Di sisi lain, perwakilan Nippon Academy memperkenalkan sepintas program yang dimiliki dalam mengembangkan kerjasama yang akan dijalin kedepannya.

Diskusi dilanjutkan antara kedua belah pihak terkait pengembangan Japanese Language Centre, diakhiri dengan peninjauan ruangan-ruangan serta fasilitas yang ada di Universitas Udayana terkait inisiasi Japanese Language Centre. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini