Piala Tjokorda Raka Dherana
Pembukaan National Moot Court Competition Piala Tjokorda Raka Dherana VII 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Telah terlaksana Opening Ceremony National Moot Court Competition (NMCC) Piala Tjokorda Raka Dherana VII, Jumat (23/9/2022) bertempat di gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Denpasar.

NMCC Tjokorda Raka Dherana merupakan salah satu kompetisi peradilan semu pidana tingkat nasional yang diselenggarakan Udayana Moot Court Community (UMCC) FH Unud setiap 2 tahun sekali pada tahun genap. NMCC Piala Tjokorda Raka Dherana VII yang diselenggarakan tahun ini mengangkat tema ‘Implementasi Karsa Cipta Tunas Yuris Berintegritas Terhadap Anomali Tindak Pidana Kejahatan Transnasional Guna Menciptakan Stabilitas Nasional dan Global’.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

NMCC Tjokorda Raka Dherana VII kali ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari 16 delegasi serta 1 observer dari berbagai Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. NMCC Tjokorda Raka Dherana VII kali ini diharapkan tidak hanya menjadi wadah berkompetisi dan mengembangkan diri bagi para peserta, namun diharapkan pula dapat membangkitkan kepekaan mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh Indonesia agar dapat berkontribusi menjaga stabilitas nasional dan global.

Setelah terlaksananya opening ceremony, selanjutnya akan dilaksanakan penjurian terhadap video simulasi persidangan dari para delegasi dengan para dewan juri yang terdiri dari berbagai unsur seperti Hakim, Kejaksaan, Advokat, serta Akademisi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News