PAUD Gembira Loka Wisata
PAUD Gembira Loka Wisata Edukasi di PKT Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Dauh Puri Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Tengah Semester I PAUD Gembira Loka Dusun Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan dengan mengunjungi PKT (Padat Karya Tunai) Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani milik Desa Dauh Puri Kaja yang berlokasi di Jalan Kalisari, Lumintang.

Perbekel Desa  Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta saat dihubungi menjelaskan bahwa kegiatan pengenalan tanaman sayur kepada anak-anak PAUD Gembira Loka ini mengenalkan jenis sayur kangkung, bayam, pokcoy, jagung dan mengenalkan jenis hewan ternak seperti ayam untuk banten caru kepada anak anak Paud.

“Kegiatan melibatkan 26 orang anak-anak Paud yang didampingi oleh guru mereka,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana edukasi kepada anak-anak ini agar mereka lebih mengenal jenis-jenis sayuran, tanaman jagung serta bagaimana cara memelihara ayam serta mengenal lingkungan.

“Barangkali kedepan nanti, anak-anak ini bisa terobsesi untuk berkebun dan beternak ayam di pekarangan rumah walaupun di pekarangan rumah yang sempit alias urban farming,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini