Bupati Tabanan
Nunas Kerahayuan, Bupati Tabanan Serta Jajaran Laksanakan Sembahyang Purnama di Pura Batukaru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting dan selalu dijaga serta ditingkatkan oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., dengan jajaran. Salah upaya tersebut, dilakukan dengan cara melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (10/9/2022) bertepatan dengan rahina Purnama Katiga.

Persembahyangan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap rahina Purnama. Dengan mengajak pihak Legislatif dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta para Camat se-Kabupaten Tabanan, Bupati Sanjaya mohon kerahayuan Jagat Bali terutama Tabanan. Persembahyangan diawali di Pura Beji, kemudian dilanjutkan di Pura Luhur Batukau dan dipimpin oleh Mangku Gede setempat.

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

Disamping itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya, segala tujuan dan program yang tercantum dalam visi Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) satu per satu terwujud. Untuk itu, Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh jajaran agar berdoa dengan sungguh-sungguh bukan saja untuk Pemerintah, namun juga untuk diri sendiri agar lebih baik lagi.

Selain itu, negeri ini masih dalam proses pemulihan setelah mengalami pandemi. Semua sektor terdampak, terlebih saat ini Bali begitupun juga Tabanan mengalami Inflasi akibat pandemi tersebut. Pihaknya berharap agar semua masyarkat bersabar dan selalu bersatu dengan penuh semangat gotong-royong membangun kembali perekonomian di Daerah dan bersinergi bersama-sama dengan pemerintah.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kerja sama yang ditunjukan masyarakat sampai saat ini. Untuk itu, atas nama Pemkab Tabanan, mengucapkan terimakasih atas semangat, persatuan dan gotong-royong masyarakat, baik pada saat menghadapi pandemi sampai saat ini tetap bersinergi dengan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian Kabupaten Tabanan. Sanjaya berharap, semangat ini terus ditunjukkan serta terus ditingkatkan untuk Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News