Kadek Dwita Apriani
Menjadi Moderator di Sesi Kedua SBD ke V Tahun 2022, Merupakan Pengalaman yang Tidak Terlupakan Bagi Kadek Dwita Apriani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Dr. Kadek Dwita Apriani, S.Sos., M.I.P., ditunjuk menjadi moderator pada sesi pertama acara Seminar Bhakti Desa (SBD) V Tahun 2022. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Udayana Program Studi Ilmu Politik ini menempuh pendidikan Strata – I hingga pendidikan doktornya di Universitas Indonesia.

Di sesi kedua, narasumber yang akan tampil adalah Dr. Ir. Ahmad Dading Gunadi, MA. (Direktur Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi, Kementerian PPN/BAPPENAS) dan dari Kejaksaan Tinggi Bali.

Menurut beliau, menjadi moderator untuk narasumber – narasumber hebat menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan. Ibu Dwita, ketika diwawancarai pada kegiatan geladi bersih hari Kamis, (22/9/2022), menyampaikan bahwa ketika ditunjuk menjadi moderator pada acara Seminar Bakti Desa merupakan kesempatan untuk berbakti kepada publik dalam lingkup yang lebih besar. Kedepannya, beliau berharap kedepannya, UNUD tetap mampu memberikan kontribusi yang lebih besar ke desa – desa yang ada di Provinsi Bali.

Hal – hal yang telah dipersiapkan ketika ditunjuk menjadi moderator adalah mengenal dulu para narasumbernya, kemudian melakukan preliminary research baik secara online maupun offline terkait dengan tema yang akan dibawakan, serta berusaha untuk membumikan materi yang dibawakan oleh para narasumber supaya lebih mudah ditangkap oleh peserta seminar. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini