lppm unud
LPPM Universitas Udayana Mendesiminasikan Hasil Pengabdian Dan Produk Inovatif. Sumber Foto : Istimewa

BALLIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – LPPM Universitas Udayana diundang oleh Sekretariat Wapres RI untuk berkontribusi dalam pameran yang diselenggarakan dalam rangka ‘Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022’.

Dalam kesempatan ini Tim LPPM yang hadir yaitu Sekretaris LPPM Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, ST, M.Sc, Ph.D., IPM, Dr. Gede Mekse Korri Arisena, S.P.,M.Agb dan Dr. Ni Ketut Arismayanti, SST.Par, M.Par. dalam kediatan ini  LPPM Universitas Udayana mendesiminasikan hasil pengabdian dan produk inovatif yang di hasilkan oleh civitas akademik UNUD.

Baca Juga :  Perbekel Desa Kukuh Berharap Agar Semakin Banyak Kolaborasi yang Bisa Dijalin dengan Universitas Udayana

Berdasarkan pengamatan langsung di lokasi Rakor, materi yang sangat menarik antusias pengunjung adalah poster yang bertemakan ekowisata mangrove. Ekowisata mangrove sebagai trigger penanggulangan dampak lingkungan dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir. Salah satu pengunjung yaitu Kepala Bappeda Kalimantan Tengah terlihat begitu antusias dan ingin melakukan kerjasama terkait pendampingan terhadap kelompok nelayan, kelompok pengolahan, pemasaran serta pelatihan bagi putra putri nelayan.

Dapat di informasikan berdasarkan hasil pengamatan di lokasi rakor, terdapat beberapa booth selain Universitas Udauana yaitu, Booth TNP2K dengan tema ‘Pemanfaatan Knowledge Management System untuk Mendukung Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem’ Sistem Pengelolaan Pengetahuan Terpadu untuk Penanggulangan Kemiskinan (SINERGIS). Booth Satgas P3KE dengan tema ‘Optimalisasi Pemanfaatan Data P3KE untuk Memastikan Ketepatan Penargetan Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem’, Booth Pemerintah Daerah dengan tema ‘Peran Pemerintah Daerah Dalam Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem’. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini