Wabup Suiasa
Wabup Suiasa saat menghadiri Kejuaraan Pencak Silat Bupati Klungkung Cup II di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (25/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Umum IPSI Bali menghadiri Kejuaraan Pencak Silat Bupati Klungkung Cup II di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (25/9/2022). Kejuaran yang dibuka langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ini mengambil tema ‘Kita Lestarikan Budaya Pencak Silat Warisan Budaya Adi Luhung’. Turut hadir Ketua Harian IPSI Bali, Bagus Nyoman Wiranata, Ketua IPSI Klungkung yang juga Ketua Panitia, Ir. Nengah Ariyanta, Kadisdik Klungkung, Ketua Umum KONI, perwakilan dari Dinas Kebudayaan serta para wasit dan 86 orang peserta.

Ketua IPSI Bali Ketut Suiasa mengatakan bahwa pelaksanaan kejuaraan pencak silat Bupati Klungkung Cup yang ke-2 tahun 2022 ini, pihaknya atas nama IPSI Bali sangat mengapresiasi Bupati Klungkung yang telah menginisiasi kegiatan ini dan tentu ini akan menjadi pemantik bagi kota-kota besar untuk silat di Klungkung dan Bali sehingga berbuat lebih banyak dan berkontribusi yang besar untuk membangun daerah. Dan event kejuaran juga ini sebagai ajang untuk persiapan bagi Kabupaten Klungkung untuk mengikuti dan mempersiapkan atlet- atletnya untuk Kejurda IPSI Bali dan Porprov 2022.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Silaturahmi dengan Atlet Pelatnas Sea Games XXXI, PB IPSI dan Pengda IPSI Bali

“Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar IPSI Klungkung yang telah membantu mensukseskan event ini, sehingga ada atlit-atlit sifatnya regenerasi yang sekarang ini kita adakan khusus usia pra remaja dan remaja itu sendiri,” imbuhnya.

Pihaknya juga menegaskan jika kegiatan positif ini dihelat dengan tujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, menjunjung tinggi sportivitas serta mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai-nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olahraga. Selain menyalurkan hobi dan bakat, saya juga berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Sementara Bupati Klungkung mengatakan pihaknya berharap olahraga di Kabupaten Klungkung semakin menggeliat tentu di atas di bawah komando bapak ketua KONI dan Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga dan ini juga sebagai upaya mempersiapkan diri dalam event Porprov Bali 2022 bulan November dan Kejurda IPSI yang akan datang.

Baca Juga :  Badung Dukung Upaya Pemulihan Pariwisata Secara Bertahap

“Dari kejuaran ini saya berharap nantinya dapat melahirkan adik-adik yang berkualitas secara kuantitas maupun secara kualitas. Dari adanya event kejuaraan ini secara kualitas kami berharap para atlit bisa diberikan ruang untuk menempa untuk menguji untuk membuktikan apa yang sudah didapat selama ini dalam latihan dan dilakukan tiap hari. Saya sampaikan bahwa semua orang mempunyai potensi untuk menjadi juara, tinggal bagaimana itu bisa naik panggung dan bagaimana membuktikan diri di atas panggung, sehingga nantinya mereka menjadi yang terbaik. Selamat bertanding kepada seluruh atlet yang akan mengikuti 42 pertandingan dari penyisihan hingga final, mari junjung tinggi sportifitas dan secara resmi kejuaraan ini saya buka,” tegasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini