Sesetan
Kelurahan Sesetan Terapkan Pengolahan Sampah Berbasis Sumber. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Terkait program Pemkot Denpasar tentang pemilahan sampah berbasis sumber, seluruh desa/kelurahan di Denpasar wajib menerapkan pemilahan sampah berbasis sumber, tak terkecuali Kelurahan Sesetan yang saat ini telah melaksanakan pemilahan sampah di Bank Sampah yang dilaksanakan di masing-masing lingkungan, pada Minggu (25/9/2022).

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana saat dikonfirmasi menjelaskan giat bank sampah yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sesetan ini dikelola langsung oleh PKK Banjar atau Lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun lingkungan yang tergabung dalam Bank Sampah Kelurahan Sesetan ini meliputi Lingkungan Kaja, Lingkungan Alas Arum, Lingkungan Tengah, Lingkungan Puri Agung, Lingkungan Gaduh, Lingkungan Taman Suci, Lingkungan Taman Sari, Lingkungan Lantang Bejuh, Limgkungan Dukuh Sari, Lingkungan Karya Darma, dan Lingkungan Pembungan.

“Untuk sampah yang sudah terkumpul nanti kita distribusikan ke gudang Bank Sampah Asri Karya dan disana akan dipilih kembali dan diolah dijadikan barang-barang yang bernilai ekonomis,” ujarnya.

Baca Juga :  Musnahkan Barang Bukti 13,44 Gram Sabu-sabu, Kejari: Kita Akan Gencarkan Penyuluhan 

Wisnu Wardana berharap agar bank sampah ini selain dapat mengurangi limbah sampah anorganik di setiap rumah tangga, juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi bagi warga, kemudian juga sampah yang telah dikumpulkan agar dapat dibuat dan diolah kembali menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

“Kami juga akan memberikan penghargaan dan sertifikat pencinta lingkungan bagi banjar dengan total tabungan bank sampah terbanyak dalam satu tahun,” kata Wisnu Wardana.

Selebihnya dikatakan Wisnu Wardana, selama dibentuknya bank sampah ini selalu berjalan lancar dan tidak pernah absen untuk dilaksanakan. Dan sembari dilaksanakannya bank sampah ini juga diadakan pembinaan PKK dan senam lansia serta posyandu.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini