Stafsus Kemendagri
Jelang G20, Stafsus Kemendagri Tinjau Progres Pembangunan TPST Kesiman Kertalangu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Staff Khusus (Stafsus) Bidang Keamanan dan Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Irjen Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, MH., dan rombongan lakukan peninjauan terkait perkembangan pembangunan TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar, Rabu (28/9/2022). Peninjauan ini dalam rangka persiapan menghadapi rangkaian Presidensi G20 yang digelar di Bali, Oktober-November 2022 mendatang.

Dalam kunjungan itu, turut serta dua orang Stafsus Kemendagri lainnya dalam tim rombongan. Yakni Stafsus Bidang Pemerintahan, Prof. Muchlis Hamdi dan Stafsus Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Dr. Apep Fajar Kurniawan.

Sebelum kunjungan lapangan, tim rombongan terlebih dahulu diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa dan jajarannya di kantor DLHK, Lumintang.

Dalam pertemuan itu, paparan mengenai perkembangan pembangunan TPST di Denpasar disampaikan Kabid Penataan dan Peningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup DLHK Kota Denpasar, Agus Sudarmo.

“Hingga saat ini, pembangunan TPST Kesiman Kertalangu dan 2 TPST lainnya masih terus berproses. Sedangkan progress mesin, tertanggal 23 September 2022, sebanyak 4 kontainer yang membawa mesin Disc. Screener, Shredder, Manual Sorting dan Burner Wold Pellet telah tiba di Surabaya Port,” papar Agus Sudarmo.

Sementara itu, Stafsus Kemendagri, Irjen Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya berharap pembangunan TPST ini dapat berjalan sesuai rencana yang telah dibuat.

“Menjelang event akbar Presidensi G20, kita harapkan agar proses pembangunan TPST ini bisa sesuai dengan planning yang telah disusun dan berjalan dengan lancar. Agar penanggulangan dan pengolahan sampah dapat tertangani dengan baik,” ujar Mahendra Jaya.

Selain tim yang meninjau ke TPST Kesiman Kertalangu, terdapat 2 tim lainnya mengunjungi TPST Padangsambian Kaja dan TPST Tahura guna meninjau perkembangan pembangunan kedua TPST tersebut.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini