Denpasar
Jaga Kondusifitas Jelang Pilkel Serentak, Jaya Negara Hadiri Deklarasi Damai Pilkel 4 Desa di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Perbekel (Pilkel) periode 2022-2028 yang dilaksanakan di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, Jumat (9/9/2022).

Kegiatan dihadiri pula Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kodim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, perwakilan Polresta Denpasar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Denpasar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha, Camat se-Kota Denpasar serta undangan lainnya.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengingatkan kepada panitia Pemilihan Perbekel di Desa untuk tetap menerapkan Prokes dan melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan dalam melaksanakan kegiatan pemilihan Perbekel secara serentak Kota Denpasar.

“Ini merupakan salah satu proses demokrasi untuk memilih putra terbaik yang akan memimpin desa kedepan. Oleh karena itu diharapkan pesta demokrasi tingkat desa ini tidak menggangu kondusifitas dan rasa persaudaraan antar warga di desa,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :  Pertamina Tambah 130 Ribu Lebih Tabung LPG untuk Pulau Bali

Lebih lanjut Jaya negara mengatakan sangat mengapresiasi dengan digelarnya deklarasi damai tersebut. Pertemuan ini juga membuktikan adanya kesatuan dan semangat bersama mewujudkan pelaksanaan pemilihan perbekel yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil.

“Karena sejatinya semua calon ingin memberikan yang terbaik kepada desanya. Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap pelaksanaan pemilihan perbekel ini dapat berjalan lancar dan damai,” harap Jaya Negara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha yang sekaligus ketua panitia mengatakan tahapan pemilihan Perbekel ini dimulai sejak bulan april 2022 dengan persiapan, penyusunan dan penetapan panitia. Dilanjutkan dengan pemutakhiran daftar pemilih, kampanye, hingga pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal (18/9/2022) mendatang. Sedangkan tahapan terakhir yakni pengesahan dan pelantikan calon Perbekel dilaksanakan pada (10/10/2022) mendatang.

Pelaksanaan pemilihan Perbekel dilaksanakan di 4 Desa yakni Desa Kesiman Kertalangu diikuti 2 calon perbekel dengan jumlah TPS sebanyak 31 dan DPT sebanyak 11.892, Desa Dangin Puri Kelod diikuti 2 calon perbekel dengan jumlah TPS sebanyak 23 dan DPT sebanyak 7.230, Desa Peguyangan Kaja diikuti 2 calon perbekel dengan jumlah TPS sebanyak 14 dan DPT sebanyak 6.256, dan Desa Tegal Kertha diikuti 2 calon perbekel dengan jumlah TPS sebanyak 26 dan DPT sebanyak 10.604.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News