PLN
Hari Pelanggan Nasional, PLN Tunjukkan Komitmen Tingkatkan Pelayanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap 4 September tiap tahunnya menjadi kesempatan bagi PLN untuk menunjukkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan dengan mendengar pelanggan secara langsung.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana menyatakan bahwa momen ini merupakan momen tahunan yang dapat dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dengan mendengar harapan terhadap pelayanan PLN.

“HPN kali ini kami manfaatkan dengan turun langsung bertemu pelanggan sekaligus memberikan apresiasi dan mendengar feedback harapan–harapan pelanggan sehingga pelayanan kelistrikan dapat terus menerus kami improve di masa yang akan datang,” ucap Udayana saat melakukan kunjungan ke PT Angkasa Pura I dan Ombudsman RI Perwakilan Bali, Senin (12/9/2022).

Pihaknya menambahkan bahwa PLN mengedepankan sinergi dan kolaborasi termasuk dengan pelanggan sehingga tak hanya mendengar umpan balik namun juga sekaligus dapat menyampaikan program–program PLN dengan baik.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

“Saat ini PLN mengembangkan aplikasi PLN Mobile serta program besar lainnya seperti transisi energi yang terus menerus kami kampanyekan, untuk itu kami berharap pelanggan turut mendukung program – program PLN secara positif,” terangnya.

General Manager PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan terkesan atas kunjungan yang dilakukan oleh PLN pada HPN kali ini. Menurutnya selama ini, Angkasa Pura sudah memperoleh dukungan terbaik dari PLN dalam hal suplai tenaga listrik ke depan kami mohon dukungan lagi khususnya untuk merealisasikan perluasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga :  Booth UMK Binaan PLN Tawarkan Berbagai Produk Khas Daerah di INACRAFT 2024

“Dalam menyukseskan G20 pada November mendatang diperlukan kerja sama dari banyak pihak, khususnya PLN sebagai penyuplai tenaga listrik. Oleh karenanya kami sangat mengapresiasi pelayanan PLN sebagai sesama BUMN yang bahu membahu demi kesuksesan gelaran KTT G20 nanti,” kata Handy.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Ni Nyoman Swi Widhiyanti turut menyambut positif kunjungan PLN.

“Selama ini sinergitas antara PLN dan Ombudsman sudah terjalin baik, dan kami berharap hal ini dapat terjaga dan terjalin terus di masa yang akan datang, khususnya dalam menindaklanjuti suara–suara masyarakat tentang pelayanan PLN,” katanya.

Baca Juga :  Bantu Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pj Ketua TP PKK Bali Apresiasi Pelaksanaan Bakti Sosial Ngrombo

Sri juga menyebutkan respon PLN selama ini cepat dan sudah baik, dan kedepannya, ia berharap keluhan pelanggan akan terus menurun.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News