polda bali
Harga BBM Melambung Tinggi, Polda Bali Bantu Ringankan Beban Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Upaya meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Indonesia, Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar pembagian sembako, juga dalam momentum menyambut hari Lalulintas Bhayangkara.

Penyerahan bantuan sembako dihadiri langsung oleh Kapolda Bali, Irjen pol Putu Jayan Danu, Waka Polda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Dirlantas Polda Bali, Kombes Kombes Ruminio Ardano. Penyerahan paket sembako diserahkan secara langsung oleh Kapolda Jayan Danu dan wakilnya di halaman Belakang Polda Bali pada Jumat (16/9/2022) pagi.

Baca Juga :  Dari Gebyar Literasi Kecamatan Denpasar Timur, Antari Jaya Negara : Manfaatkan Literasi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kapolda Bali, Irjen pol Putu Jayan Danu dalam sambutannya mengatakan dalam memperingati HUT Lalulintas yang jatuh pada 22 September 2022 ini merupakan program Pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Harga kenaikan harga BBM kemarin sudah diperhitungkan dengan matang bagaimana pun juga Pemerintah tidak bisa bertahan memberikan subsidi yang cukup besar untuk BBM,” kata Kapolda Bali.

Kapolda Bali menambahkan kenaikan BBM ini sangat berpengaruh pada distribusi karena bahan bakar digunakan untuk mengangkut kebutuhan atau biaya pengiriman menjadi naik. Untuk mengurangi beban masyarakat akan kenaikan BBM Pemerintah memberikan bantuan melalui yang jugu memperingati hari Lalulintas Bhayangkara Ditlantas Polda Bali.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan masyarakat untuk beberapa hari kedepannya,” harapnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Taman Penasar Sekar Taman Penasar Basugita, Pastikan Kesiapan Tampil pada Lomba di PKB XLVI

Lebih lanjut, Kapolda Bali memaparkan 5000 paket sembako akan disalurkan ke seluruh wilayah Provinsi Bali dan untuk di Polda Bali akan menyerahkan 110 paket sembako pada pengemudi angkutan umum, ojek, dinas kebersihan termasuk panti sosial.

“Untuk penyebaran paket sembako nantinya akan dilakukan oleh Polres yang akan memberikan secara door to door atau dikumpulkan disatu tempat,” paparnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News