Gekrafs DPW Bali
Hadiri Pelantikan Gekrafs DPW Bali, Wawali Arya Wibawa Ajak Sinergi Kreativitas Tanpa Batas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Bali Periode 2022-2025, Selasa (27/9/2022) di Dharma Negara Kreatif Hub Denpasar.

Hadir pula dalam pelantikan ini Riwud Mujirahayu mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Uno, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani dan pengurus DPP Gekrafs.

Wawali Arya Wibawa disela-sela pelantikan mengucapkan selamat atas pelantikan Gekrafs Bali yang dikomandani I Putu Yuliartha.

“Selamat atas pelantikan Gekrafs Bali Periode 2022-2025, semoga dapat bersinergi dalam kreatifitas meretas batas,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Operasi Pasar di Dua Pasar

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberadaan creative hub di Denpasar akan menjadi simpul pelaku ekonomi kreatif yang diharapkan dapat menampung berbagai ide kreatif. Selain itu, keberadaan simpul kreatif ini diharapkan dapat membangun dan meningkatkan kegiatan bagi para pelaku ekonomi kreatif itu sendiri yang akan menghasilkan produk yang bernilai ekonomis. Terlebih dengan keberadaan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), creative hub menjadi wahana pertemuan para pelaku sektor ekonomi kreatif. Di gedung ini kerap digelar acara-acara yang melibatkan kedua belah pihak, dan Gedung DNA menjadi fasilitator dalam terciptanya creative hub lainnya.

“Dengan keberadaan pengurus Gkrafs Bali dapat lebih menguatkan simpul simpul kreatif di Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Saing Pasar Rakyat, Wawali Arya Wibawa Buka Sekolah Pasar

Adapun susunan pengurus Gekrafs DPW Bali Periode 2022-2025 yang dilantik Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian, diantaranya adalah Ketua I Putu Yuliartha, Sekretaris Wilayah, Ari Setiawibawa, dan Bendahara Wilayah, A.A Bagus Bayu Joni Saputra.

Sementara Kawendra Lukistian selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gekrafs mengingatkan agar seluruh anggota yang tergabung didalamnya mampu bergerak selaras, memanfaatkan potensi, bersama majukan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

Selain itu, peranan besar Gekrafs dalam pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di berbagai daerah. Guna menciptakan peluang lapangan kerja baru demi kesejahteraan masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Apresiasi IAI Bali Award Tahun 2022, Ajak Arsitek Bersinergi Dukung Pembangunan Kota Denpasar

“Jadikanlah Gekrafs dapat memberi manfaat yang luas. Karena, pencapaian terbaik manusia bukan kesuksesan, melainkan kebermanfaatannya,” tegasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini