Kebangkitan Pariwisata Bali
Geliat Kebangkitan Pariwisata Bali 2022, HARRIS Riverview Kuta Alami Peningkatan Kunjungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Jumlah wisatawan ke Bali pada tahun 2022 menunjukkan peningkatan yang signifikan setiap bulannya sering dengan adanya pelonggaran kebijakan mengenai mobilitas masyarakat terhadap wisatawan domestik dan mancanegara, Jumat (9/9/2022).

Puncak kenaikan tersebut terjadi pada momentum Lebaran bulan Mei kemarin. Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik, wisatawan mancanegara yang datang ke Bali pada bulan Mei 2022 sejumlah 115.611 kunjungan, naik 98,18% dari bulan sebelumnya yang sebanyak 58.335 kunjungan.

Hal ini juga dirasakan oleh salah satu hotel yang terletak di daerah Kuta, yakni HARRIS Riverview Kuta. Hotel bintang 4 ini mengalami peningkatan okupansi saat periode Lebaran yakni 112% dari bulan sebelumnya.

General Manager dari HARRIS Riverview Kuta menuturkan, Dhony Himawan, hotelnya mengalami pelonjakan okupansi yang sangat drastis pada bulan Mei 2022.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

“Para wisatawan yang mendominasi adalah wisatawan domestik yang kebanyakan berasal dari pulau Jawa dan beberapa wisatawan mancanegara dari wilayah Asia dan Timur Tengah,” paparnya.

Dhony Himawan juga menjelaskan bahwa hotelnya banyak diminati oleh business traveller, keluarga dan para wisatawan yang ingin berlibur di daerah Kuta. Hotel yang memiliki 4 ruang meeting dengan maksimal kapasitas 300 orang ini, sangat cocok untuk para pebisins dan instansipemerintahan untuk melakukan pertemuan.

Selain itu, ruang meeting ini bisa digunakan untuk berbagai acara seperti ulang tahun, gala dinner, anniversary, wedding dan social event lainnya. Dengan harga yang sangat bersaing, fasilitas lengkap dan pelayanan yang sangat memuaskan, hotel HARRIS Riverview Kuta ini bisa menjadi salah satu hotel rekomendasi untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan ke Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News