fk unud
FK Unud Dukung Kesinambungan Layanan Kesehatan di RSUD Cendrawasih Dobo. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) kembali memperluas jejaring wahana untuk residen senior mandiri sebagai upaya peningkatan kualitas dan kesinambungan pelayanan kesehatan di daerah Indonesia Timur.

Tim visitasi FK Unud melakukan penilaian kelaikan sebelum perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru bisa dilaksanakan pada 6-9 September 2022.

Upaya kerja sama peningkatan layanan kesehatan difokuskan pada layanan kesehatan obstetri dan ginekologi, bedah, dan anestesi.

Bertempat di Kantor Bupati Kepulauan Aru, Bupati dr. Johan Gonga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, dan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo, beserta jajaran menerima langsung kedatangan tim visitasi FK Unud.

Baca Juga :  Dari Pengukuhan HIPMI Denpasar dan HIPMI Perguruan Tinggi, Pemkot Apresiasi Program HIPMI Dukung Geliat Wirausaha Muda

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan tim FK Unud untuk membangun kerja sama untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah terpencil.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes, mewakili tim visitasi FK Unud juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Residen senior mandiri di FK Unud sangat memerlukan wahana mandiri untuk mempercepat kelulusan mereka sekaligus meningkatkan skill mereka,”ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke RSUD Cendrawasih Dobo untuk melihat fasilitas, data kunjungan, variasi kasus, tempat tinggal residen, dan sarana prasarana terkait pelayanan kesehatan serta yang terkait dengan keamanan dan keselamatan peserta didik.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara - Wawali Arya Wibawa Kompak Tinjau Karya Ogoh-Ogoh STT Denpasar

Setelah melakukan kunjungan, tim visitasi melanjutkan agenda pembahasan dokumen kerja sama, sehingga kegiatan selanjutnya bisa terlaksana tanpa hambatan.

Tim visitasi FK Unud juga melibatkan UPIKS FK, Komkordik FK Unud/RSUP Sanglah, dan perwakilan Prodi, yaitu: dr. I Made Darmayasa, Sp.OG(K), Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, M. Kes, dr. Pontisomaya Parami, Sp.An, MARS, Agus Triantara, S.H, dan dr. Putu Astri Novianti, Sp.B. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News