fapet unud
Fapet Unud Gelar Kuliah Umum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana melaksanakan kegiatan kuliah umum sebagai awal kerja sama antara Fakultas Peternakan Universitas Udayana dengan Provinsi Sumatera Barat. Bertempat di Gedung AE lt. 1 Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Jimbaran, Kamis (15/9/2022).

Pelaksanaan kuliah umum dihadiri oleh Wakil Gubenur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M.., IPM., ASEAN Eng. Datuak Rajo Pasisia Alam, Dekan Fapet Unud Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., Para Wakil Dekan Fapet Unud, Para Ko.Prodi, Pengurus DPD Hanter Bali, Ketua Alumni IPB, para dosen dan para mahasiswa di lingkungan Fapet Unud.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Sosialisasi SPM Kota Denpasar

Topik yang diangkat dalam kegiatan kuliah umum ini bertajuk “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Mahasiswa Peternakan”, yang disampaikan oleh Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M.., IPM., ASEAN Eng. Wakil Gubenur Sumatera Barat dan juga sebagai CEO Perkasa Group.

“Upaya apa yang bisa dikerjakan oleh mahasiswa setelah lulus kuliah. Salah satunya sebagai seorang wirausaha,” papar Dr. Audy.

Dalam kegiatan diskusi yang dilakukan dijelaskan juga bahwa karena sebagai wirausaha seringkali menghadapi persaingan yang ketat, sehingga mampu mencari jalan keluar sendiri dan selalu berpikir kreatif dan inovatif.

Disela-sela pemaparan materi, narasumber yang juga sebagai Dosen Sekolah Bisnis IPB dan Fakultas Peternakan UGM memberikan buku yang beliau tulis dengan Judul ‘Poultry Preneur Sukses di Era 4.0 & New Normal’ bagi mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Acara kuliah umum ini selanjutnya diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada narasumber dan moderator. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News