Jembrana
Bupati Tamba Ajak ASN Kompak Songsong Jembrana Emas 2026. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Apel rutin Pemerintah Kabupaten Jembrana dipimpin langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, diikuti oleh seluruh ASN dan pegawai Non ASN di lingkup Pemkab Jembrana bertempat di Lapangan Pecangakan, Negara.

Seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Jembrana diminta dapat bekerja secara jujur dan profesional, serta mampu memahami bagaimana mencapai Jembrana Emas di tahun 2026. Hal tersebut disampaikan Bupati Tamba dalam arahannya didepan seluruh peserta Apel, Senin (5/9/2022).

Bupati Tamba berpesan agar seluruh aparatur Pemkab Jembrana tetap menjaga kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sehingga tujuan menjadikan Jembrana Emas dapat tercapai.

“Saya minta dengan hormat, kita adalah satu teamwork yang sangat kuat. Kita bekerja bersama, berpikir global untuk Jembrana yang maju, Jembrana Emas Tahun 2026. Tetap bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tutup Bupati Tamba.

Baca Juga :  Enam Ranperda Disetujui Jadi Perda, Bupati Tamba : Bukti Sinergitas Eksekutif dan Legislatif

Bupati asal desa Kaliakah ini mengharapkan seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Jembrana harus memahami Jembrana Emas Tahun 2026.

“Termasuk mampu menjabarkan kepada masyarakat apa indikator, pendukung dan fakta-fakta sehingga di Tahun 2026 dapat dikatakan sebagai Jembrana Emas,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menjelaskan salah satu indikator mewujudkan Jembrana Emas 2026 adalah dengan dibangunnya Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi yang rencananya groundbreaking akan dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022) oleh Presiden Joko Widodo.

“Saat jalan tol telah dibangun, maka akan ada investasi yang masuk ke Jembrana. Dengan adanya investasi yang masuk, akan membutuhkan tenaga kerja. Dan di Tahun 2026 juga kunjungan wisatawan ke Jembrana diperkirakan mencapai 6-8juta orang, pada saat itu semua keluarga di Jembrana bisa bekerja, semoga tidak ada lagi keluarga prasejahtera di kabupaten Jembrana” ucapnya.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolri Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

Program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) yang merupakan satu-satu sistem data tunggal daerah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten juga menjadi penekanan Bupati.

Harapannya, JSDDD dapat dilaunching oleh Bapak Presiden Joko Widodo berbarengan dengan Groundbreaking jalan Tol yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022).

“Kita harapkan saat kehadiran Bapak Presiden, mohon doa restu nantinya bisa Bapak Presiden yang akan melaunching Jembrana Satu Data Dari Desa. Karena ini merupakan program satu-satunya kabupaten seluruh Indonesia yang hanya ada di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

JSDDD sendiri menjadi magnet untuk kunjungan kerja berbagai instansi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia datang Jembrana. JSDDD dilihat sebagai inovasi daerah yang sangat penting sebagai indikator penentu arah perencanaan kebijakan suatu daerah.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News