Livoli
Bupati Tabanan Buka Secara Resmi Kejurnas Livoli Divisi I di Gor Debes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Satu Tahun 2022 yang diikuti oleh 42 Tim atau Klub Putra dan Putri dari 15 Provinsi di seluruh Indonesia, dibuka secara langsung Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., di Gor Debes Tabanan, Minggu (25/9/2022) sore.

Ditunjuknya Tabanan sebagai tuan rumah pagelaran Livoli Divisi I, tentu membawa angin segar bagi olah raga di Tabanan khususnya Bola Voli. Untuk itu, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi dan menyambut gembira Kejurnas Livoli ini. Tidak lupa juga, sambutan hangat dan ucapan selamat datang disampaikan orang nomor satu di Tabanan kepada seluruh peserta.

Pembukaan kejuaraan antarklub Bola Voli Divisi Satu ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, Ketua PBVSI Pusat, Ketua Koni dan Ketua PBVSI Bali, Ketua dan beberapa anggota DPRD Tabanan, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Ketua Koni dan Ketua PBVSI Tabanan serta peserta Livoli Divisi I.

“Voli merupakan salah satu olah raga yang populer di kalangan masyarakat. Permainan ini bisa dengan mudah kita temukan hingga ke desa-desa di pelosok Tabanan. Selain sebagai penyalur hobi dan kegemaran, permainan ini juga sangat efektif untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan persaudaraan,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :  Pelantikan Kelian Banjar Dinas Pupuan

Untuk itu, ia sangat meyakini bahwa olah raga ini akan selalu berkembang dan meningkat kualitasnya dari waktu ke waktu. Dengan itu diharapkan juga kondisi ini mampu mempercepat pencapaian visi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) khususnya pencapaian misi kedua, yaitu membangun masyarakat Tabanan yang memiliki kemampuan dan berdaya saing tinggi di segala bidang kehidupan.

Terlebih, Bola Voli juga merupakan salah satu cabang prestasi, Bupati Sanjaya berharap pengembangan dan pembinaan atletnya terukur dan dilakukan secara terencana, sistematis, terpadu dan berjenjang disertai dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang olah raga. Diharapkan juga dapat menjadi ajang untuk menjaring bibit-bibit potensial untuk dijadikan atlit Bola Voli yang berkualitas bagi Indonesia.

Baca Juga :  Ngenteg Linggih di Pura Dadia Agung Kawitan Pasek Kubayan

Sanjaya juga sangat berharap, Kejuaraan ini mampu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Tabanan. Untuk itu, Sanjaya sangat menginginkan bukan hanya Voli, namun olah raga lainnya di tingkat nasional maupun daerah juga bisa digelar di Tabanan, sehingga berdampak pada perekonomian di Kabupaten Tabanan.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Gede Made Anom Putra, mengatakan, Livoli Divisi I ini diikuti oleh 42 klub yang terdiri dari 23 Klub Putra dan 19 Klub Putri dari 15 Provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Bali, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Jabar, Jatim, Jateng, DKI, Banten, DIY, Kalimantan Timur, NTB dan NTT.

Baca Juga :  DTW Tanah Lot Gelar Pelatihan dan Pembekalan SDM

Adapun Provinsi Bali diikuti oleh 6 Klub, terdiri dari 3 Klub Putra, yaitu Manik, Kris Badung, Bimantara dan 3 Klub Putri, yaitu Jimbarwana, Kris Badung serta SDC Denpasar. Dimana pelaksanaan dilangsungkan dari 25 September 2022 sampai 2 Oktober 2022, dengan waktu pelaksanaan dari jam 09.00 WITA sampai selesai.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini