Badung
Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa saat menerima Kunja Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Hj. Syarifah Masitah Assegaf di Puspem Badung, Kamis (1/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja Bupati Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Fahmi Fadli dan Wakil Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam rangka studi komparasi terkait Optimalisasi Peran dan Fungsi Koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah dan memelihara serta membina keamanan dan ketentraman di daerah, Kamis (1/9/2022) bertempat di ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Badung dan jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan semenjak dilantik menjadi Bupati Badung pada tahun 2016, pihaknya telah mengimplementasikan program unggulan dari hulu ke hilir yang tercantum dalam pola pembangunan nasional semesta berencana (PPNSB) mencakup 5 bidang prioritas pertama bidang pangan, sandang dan papan, kedua kesehatan pendidikan, ketiga jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat adat, agama dan budaya, yang kelima infrastruktur dan pariwisata.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

“Perlu juga kami sampaikan dengan kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Badung jangan sampai menggerus budaya yang ada, untuk itu setiap hari kamis seperti saat ini kami mengenakan pakaian adat untuk melestarikan sekaligus mengenalkan budaya kami kepada pihak luar,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati Giri Prasta bahwa keberhasilan Kabupaten Badung dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh dan komprehensif di segala bidang tidak lepas dari adanya koordinasi dan sinergi yang sangat solid dengan jajaran forkopimda serta didukung pula oleh partisipasi aktif masyarakat. Disamping itu menurut Bupati Giri Prasta memelihara serta membina keamanan dan ketentraman di daerah dengan memupuk semangat hidup toleransi merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Keberhasilan pembangunan yang ada di Kabupaten Badung tidak lepas dari dukungan Forkopimda, untuk itu kami tidak pernah jauh dari jajaran Forkopimda dalam rangka mewujudkan kondusifitas daerah. Keterbukaan informasi publik juga sangat penting untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan selama proses pembangunan di daerah, oleh karena itu saat sidang paripurna pun kami live, agar masyarakat tahu informasi yang berkaitan dengan program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Paser Kalimantan Timur, Fahmi Fadli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung beserta seluruh jajaran karena telah menyambut hangat kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Paser di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

“Kami bersyukur bisa bersilaturahmi ke Kabupaten Badung untuk menambah wawasan kami, karena Bapak Bupati Badung memiliki wawasan yang sangat luas dalam rangka menangani masalah ketertiban keamanan dan kerukunan yang ada di Kabupaten Badung yang bisa kami pakai di Kabupaten Paser. Tadi juga sudah panjang lebar disampaikan oleh beliau komitmen-komitmen apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News