Apresiasi Bunda Paud
Apresiasi Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan, Sagung Antari Jaya Negara Berikan Penghargaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai Program Kerja telah dilaksanakan Bunda Paud Kota Denpasar dalam upaya mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistik dan integratif dalam layanan pendidikan, kesehatan gizi dan peralatan serta pengasuhan, perlindungan dan pelayanan kesejahteraan.

Salah satu yang dilaksanakan adalah kegiatan Apresiasi Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Hal ini disampaikan Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menyerahkan penghargaan berupa hadiah dan piala  kegiatan Apresiasi Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Pura Dalem Tamblingan Bedugul.

Sebelum Penyerahan hadiah dan Piala, Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Tamblingan Bedugul.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan, setelah dilaksanakan pengukuhan Bunda Paud program kerja yang telah dilaksanakan adalah Bimtek Bunda PAUD yang telah berlangsung bulan Maret, dilanjutkan Diklat Berjenjang Pendidik PAUD Stunting di bulan April, selanjutnya kegiatan PARENTING PAUD di bulan Mei dan kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan pada tanggal (6/9/2022) lalu dan kunjungan langsung ke lapangan. Untuk program yang akan berjalan adalah kegiatan pendampingan PAUD HI dan Monev.

Baca Juga :  Bentuk Pengendara Motor yang Baik, Astra Motor Bali Ajak Kartini Muda Menjadi Generasi #Cari_Aman

Berdasarkan evaluasi hasil Apresiasi Bunda Paud Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kota Denpasar tahun 2022 yang telah dilaksanakan oleh Tim Juri tanggal 6-9 September 2022 dengan ini memberikan predikat sesuai dengan bidang keahliannya kepada Bunda Paud Kecamatan, Desa/kelurahan berupa memberikan penghargaan berupa hadiah dan piala sesuai dengan predikatnya.

Dalam hal ini Bunda Paud Kecamatan Denpasar Barat, Dr. Ida Ayu Alit Maharatni, S.Psi., M.Si mendapatkan predikat kategori Bidang Pola Asuh, Bunda Paud Kecamatan Denpasar Utara, Dr. Kadek Aria Prima Dewi, PF, S.Ag., M.Pd mendapat apresiasi kategori Bidang Pendidikan, Bunda Paud Kecamatan Denpasar Timur, Ni Made Wardani, SE. Kategori Bidang Kesehatan dan Bunda Paud Camat Denpasar Selatan, Kadek Gawatri Kategori Bidang Perlindungan Anak.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Sedangkan untuk Bunda Paud Desa Tegal Harum, Ni Luh Gede Ernawati Widiantara mendapat predikat Bidang Pendidikan, Bunda Paud Kelurahan Sesetan, Yeni R.Dresniati, S.Pd kategori Bidang Kesehatan, Bunda Paud Kelurahan Peguyangan, Putu Dian Ekawati, SE., MM., Kategori Bidang Pola Asuh dan Bunda Paud Desa Sumerta Klod, I Gusti Ayu Adi Sriyanti Kategori Bidang Perlindungan Anak.

“Dengan penghargaan yang diberikan sesuai dengan bidang masing-masing bisa memberikan pelayan yang secara maksimal dan mengembangkan Paud berkualitas di Kota Denpasar,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Bali Minta Pemkab Manfaatkan Tanah Provinsi Untuk Menanam Bahan Pangan

Seperti diketahui bahwa Bunda Paud merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang. Sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. Keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah masing-masing.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News