kkn ppm unud
Wrasiati jadi Pembicara dalam Acara Sosialisasi Pemanfaatan dan Pengembangan Produk Jahe Merah di KKN PPM Unud Desa Gunaksa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Salah satu Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. diundang sebagai Narasumber dalam Acara Sosialisasi Pemanfaatan Dan Pengembangan Produk Jahe Merah di KKN PPM Unud Di Desa Gunaksa.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Dan Sekretaris Desa Gunaksa, Perangkat desa,  PKK, perwakilan karang taruna dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (8/8/2022) di Desa Gunaksa, Kabupaten Klungkung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Udayana di Desa Gunaksa,” ungkap Wrasiati.

Dr. Wrasiati memberikan pemahaman dalam pemanfaatan dan pengembangan produk jahe merah yang menjadi potensi desa. Beliau memberikan informasi dari hulu ke hilir dan mengupas tuntas tentang pemanfaatan dan pengembangan produk berbasis Jahe merah yang merupakan salah satu potensi di Desa Gunaksa, Kabupaten Klungkung. Tanya jawab berlangsung interaktif dan masyarakat Desa Gunaksa sangat antusias berdiskusi mengenai pemanfaatan dan pengembangan produk jahe merah.

Baca Juga :  Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Kepala Desa Gunaksa I Wayan Sadiarna, S.H., juga menegaskan bahwa jahe merah akan dijadikan produk unggulan desa, ditanam secara organik dimana proses menanam, memelihara, panen dan pengolahannya dirancang menjadi paket eduwisata. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini