WIR Group
WIR Group Hadirkan Teknologi Masa Depan dalam Gelaran WIR Group Present NXC International Summit 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – WIR Group (PT WIR Asia Tbk) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara, unjuk kecanggihan teknologi digital dalam gelaran konferensi Web3 tingkat dunia WIR Group presents NXC International Summit 2022, yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2022.

Dalam event berskala global yang dihadirkan bersama Yayasan Nexticorn ini, WIR Group akan menghadirkan kilasan metaverse berbasis teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality untuk menjawab antusiasme masyarakat akan hadirnya industri Web3 di Tanah Air dan kesiapan Indonesia melakukan transformasi digital.

WIR Group Presents NXC International Summit 2022 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan webinar Road to WIR Group presents NXC Summit 2022 yang telah berlangsung tiga pekan sebelumnya. Event ini akan menghadirkan sejumlah investor kelas dunia untuk berinvestasi pada start-up Indonesia yang prospektif dan lebih dari 600 pemimpin teknologi dari pendiri startup terpilih di Indonesia dan decision maker dari perusahaan-perusahaan Venture Capital (VC) global serta inovator-inovator dunia yang akan berbagi pengetahuan di Merusaka Nusa Dua, Bali.

Dalam ajang WIR Group Presents NXC International Summit 2022 ini, selain menjadi showcasekemajuan teknologi AR/VR dan IoT WIR Group, juga menyiratkan kesiapan infrastruktur andal yang mendukung sekaligus merepresentasikan kesiapan platform industri teknologi berbasis web 3.0 untuk mendukung pengembangan metaverse Indonesia.

Baca Juga :  OJK dan Kementerian Dalam Negeri Sepakat Perkuat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

“Masyarakat dan pelaku usaha seperti startups (perusahaan rintisan) perlu megetahui bagaimana metaverse sebenarnya, serta bagaimana mengaplikasikan teknologi pada berbagai sektor untuk menggali berbagai potensi serta memperoleh benefit,” ujar Gupta Sitorus Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Rabu (31/8/2022).

Dalam gelaran akbar ini, untuk kali pertama WIR Group akan menampilkan Nusameta, prototipe ekosistem metaverse yang juga menandai kesiapan Nusameta untuk dijelajahi pengguna pada 2023. Nusameta menawarkan fitur pembuatan avatar yang berfungsi sebagai identitas digital pengguna di dunia metaverse dengan mudah.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Melalui aplikasi Nusameta pengguna dapat melakukan kustomisasi avatar Nusameta dengan memilih berbagai bentuk wajah, rambut, tubuh, hingga pakaian dan aksesoris yang tersedia.

“Penggunaan avatar ini dapat menghilangkan unconscious bias atau bias implisit, yaitu kecenderungan untuk bertindak dan menilai orang lain atau kelompok tertentu berdasarkan ras, agama, kelas sosial, jenis kelamin dan faktor subyektif lainnya, bukan berdasarkan kemampuan dan kepribadiannya. Dengan kata lain, pengguna metaverse dapat menjadi individu yang lebih toleran,” ujar Gupta.

Dalam gelaran NXC International Summit kali ini, WIR Group juga menghadirkan teknologi DAV versi 2.0 yang dapat mendukung hadirnya ekosistem metaverse. DAV merupakan perangkat digital yang telah dipatenkan dan merupakan suatu terobosan dalam mendukung implementasi penerapan O2O payment serta dapat mendorong transformasi digital secara menyeluruh di Indonesia dan terwujudnya ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

Saat ini mesin DAV memiliki fitur yang dapat membantu masyarakat dalam membuat identitas digital untuk memasuki ekosistem di dunia metaverse dengan mudah, di samping pengguna dapat mengunduh lewat PlayStore.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News