Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani menerima audiensi jajaran panitia SVF 2022 dipimpin I.B Gede Sidharta Putra, Senin (15/8/2022) di Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sanur Village Festival akan kembali digelar di tahun 2022 setelah sempat absen karena pandemi Covid-19. Jajaran panitia dipimpin I.B Gede Sidharta Putra bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Senin (15/8/2022) di Kantor Denpasar. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa berharap gelaran Sanur Village Festival 2022 ini mampu semakin menggairahkan kembali perekonomian dan kreativitas masyarakat sebagai penanda kebangkitan setelah melewati pandemi Covid-19 yang lalu.

“Tentu nilai yang didapat dari pelaksanaan acara ini akan semakin membangkitkan seluruh sektor seperti ekonomi masyarakat, pariswisata dan seni budaya,” ujar Arya Wibawa.

Ketua Panitia Sanur Village Festival 2022, I.B Gede Sidharta Putra yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur saat diwawancarai mengatakan ada yang spesial dari penyelenggaraan Sanur Village Festival ditahun ini.

Baca Juga :  Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dinsos P3A Bali Peringati HUT Ke-20 Tagana dan Pengukuhan Forum Komunikasi Tagana Provinsi Bali Periode 2024-2029

“Sanur Village Festival 2022 akan dilangsungkan dari tanggal 17 hingga 21 Agustus 2022. Tahun ini merupakan pelaksanaan SVF ke-15, meskipun telah 17 tahun lamanya kita gelar, karena sebelumnya dua kali sempat absen karena Pandemi Covid-19. Untuk menandai semangat kebangkitan ini, diangkatlah tema ‘Surya Sewana’ atau bisa diartikan sebagai munculnya sang surya dan bangkitnya kita semua baik dari segi kesehatan serta perekonomian yang berjalan normal kembali,” jelas I.B Sidartha.

Ditambahkannya, sampai saat ini persiapan telah mencapai 90%. Sebelumnya juga telah digelar sejumlah kegiatan pra-acara Sanur Village Festival 2022 seperti Road To Sanur Village Festival, Sanur Motor Show, Festival Layangan Tradisional, dan Live Fun Run. Tatap muka panitia kali ini dengan Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa juga memohon support dan doa dari Pemkot Denpasar dan juga Dinas terkait lainnya untuk kelancaran acara nantinya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 349 Orang Nelayan

“Kami menyuguhkan hal spesial ditiap tahun penyelenggaran SVF, seperti di tahun ini akan diisi Parade Jukung Tradisional.

“Bila sebelumnya hanya berupa Balapan Jukung oleh nelayan setempat, kali ini kami mengajak pengunjung terutama wisatawan merasakan langsung pengalaman tur menaiki jukung tradisional dalam acara Parade Jukung Tradisional. Selain itu disisi pengisi acara selain menampilkan potensi seni budaya, UMKM, pariwisata lokal sanur, juga menghadirkan sejumlah musisi dan artis nasional seperti Gigi, Mahalini, Ardhito Pramono, Pongky Barata yang diharapkan menarik animo dan atensi masyarakat untuk menyemarakkan gelaran SVF 2022 ini,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News