APJII
Focus Group Discussion (FGD) APJII Bali dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya IIX Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Bali menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya IIX Bali, bertempat di Hotel Vasini, WR Supratman, Denpasar, pada Jumat (12/8/2022) sore.

Dalam sambutannya, Ketua APJII Bali Nusra, Ryan Soma mengatakan, FGD ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dengan adanya program pengembangan Node Internet Exchange dengan melibatkan anggota penyelenggara APJII yang beroperasi di wilayah Provinsi Bali dan Nusa Tenggara.

Baca Juga :  Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan Dengan Harga Terjangkau

“Kegiatan Focus Group Discussion (FGD, red) ini dapat memberikan edukasi agar terciptanya kolaborasi yang menjadi simpul utama dalam mengembangkan wilayah yang belum tercover oleh jaringan internet dengan Anggota Penyelenggara APJII dan Pihak-pihak terkait lainnya dengan pengoptimalan layanan Indonesia Internet Exchange (IIX, red),” ungkapnya.

Lebih lanjut, I Made Samba, selaku Skretaris APJII Bali didampingi Ni Putu Ayu Suri Intaning Dewi, selaku Bendahara APJII Bali menambahkan, untuk di Bali sebelum melakukan pengembangan Node Internet Exchange, para pengurus APJII Bali telah melakukan restruktur dan evaluasi yang menjadi tugas penting dan menjadi program kerja di tahun 2022 ini melalui peningkatan sumber daya baru.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar
APJII
Focus Group Discussion (FGD) APJII Bali dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya IIX Bali. Sumber Foto : aar/bpn

“Perlu saya tambahkan bahwa IIX ini secara infrastruktur itu adalah menjadi aset dari APJII Pusat. Namun, secara kewenangan untuk tata kelola dan improvisasi itu menjadi kewenangan pengurus wilayah, jadi kami berpikir hal ini tidak cukup dibuat oleh pengurus saja sehingga diperlukan kolaborasi antara pengurus dan anggota yang mewujudkan IIX Bali kedepan dapat berjalan dengan baik,” tambahnya. (aar/bpn)

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News