Touring
Touring Kemerdekaan Media dan Blogger. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali kembali mengajak media dan blogger Bali untuk touring menggunakan tiga motor teranyar yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Touring kali ini mengambil tema ‘Touring Kemerdekaan Media dan Blogger’ yang diikuti 20 orang peserta pada Sabtu (27/8/2022).

Mengambil rute Astra Motor Cokroaminito-Petang-Kintamani-Tegenungan Kemenuh-Astra Motor Cokroaminoto, touring tersebut berjalan lancar dan tertib dengan mengedepankan safety riding dan #Cari_Aman.

Peserta yang merupakan gabungan media dan blogger bali menggunakan tipe motor Honda Vario160, Honda PCX160 dan Honda ADV160, secara bergantian merasakan sensasi touring dan performance masing-masing tipe.

Kali ini, Baliportalnews.com berkesempatan menjajal Honda Vario160 dari awal start hingga finish. Motor yang mengambil konsep bigger, greater dan prouder. Pembaruan terjadi di jantung mekanis. Memakai mesin 160 cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) yang identik dengan PCX 160. Tampilannya juga berubah total. Mulai dari bodywork, sasis, elektronik hingga kaki-kaki.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Kesan pertama naik Honda Vario160, kami merasakan seperti Vario generasi sebelumnya, namun dengan dimensi yang lebih besar. Ini terlihat saat pertama kali duduk dan memegang setang kemudi sensasinya seperti menaiki Vario generasi sebelumnya. Berbekal jok yang empuk dan memiliki ground clearance 140 mm sehingga tinggi badan 170 cm bisa menapakan kaki dengan.

Dalam perjalanan menuju stop point pertama di Jembatan Bangkung, Petang, Badung, Honda Vario160 yang Hadir dengan penyematan mesin terbaru, desain dan beragam teknologi tinggi di kelasnya. Honda Vario 160 memberikan pengalaman bagi penunggangnya, ini terlihat motor ini bisa diajak santai dan ngebut. Rata-rata kecepatan menuju stop point pertama tembus 89 km/jam.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Dealer Honda Anugerah Utama Motor Kunjungi Panti Asuhan

Ketangguhan mesin Vario160 benar-benar saat menuju stop point kedua, Warung Jowet. Jalur yang ditempuh dari Jembatan Bangkung, Petang menuju Kintamani benar-benar menantang, berbekal mesin 160cc 4 katup eSP+, motor ini mampu menaklukan tanjangkan, turunan serta berkelok-kelok dengan stabil. Ditambah lagi dengan ban tubeless gambot berukuran 100/80-14 (depan) dan 120/70-14 (belakang) membuat contact path saat menikung menjadi lebih luas dan grip lebih baik.

Setelah dari Warung Jowet, rombongan menuju Tegenungan, Kemenuh, Gianyar. Perjalanan tersebut tidak terlalu menantang, hanya jalan lurus dan beberapa tikungan. Di sini, kecepatan tembus 115 km/jam, tidak hanya cepat menuju top speed tetapi Vario160 juga handal dalam pengereman karena dibekali teknologi ABS yang membuat hand braking terasa smooth.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Setelah melakukan coffee break dan sesi foto di Tegenungan, rombongan kembali menuju garis finish di Astra Motor Cokroaminoto dengan santai sambil menikmati perjalanan menuju Kota Denpasar.

Untuk konsumsi BBM, perjalanan yang menempuh jarak 133 km, tercatat saat start indikator jarak tempuh motor yang digunakan tertera angka 22 km, indikator konsumsi BBM lima strip dan saat finish jarak tempuh tertera 155 km konsumsi BBM berkurang tiga strip.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News