Pasraman Hindu
Sri Marheni Dorong Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi untuk Memajukan Pasraman Hindu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Komang Sri Marheni memberikan pengarahan pada kegiatan Workshop Pengembangan Teknologi Pembelajaran Bagi Guru Utama Widya Pasraman yang dilaksanakan pada 9 s.d. 12 Agustus 2022 di Haris Hotel Bali.

Dirinya mengarahkan agar ditingkatkannya inovasi media pengajaran pada Pasraman-Pasraman Hindu untuk menunjang kualitas pendidikan dan daya saing peserta didik.

“Disrupsi yang terjadi pada sektor pendidikan mengharuskan Pasraman-Pasraman Hindu untuk melakukan inovasi khususnya pada sistem pengajaran berbasis teknologi,” ungkap Sri Marheni.

Perkembangan teknologi dan internet telah merubah tatanan pendidikan di Indonesia khususnya sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran jarak jauh.

Baca Juga :  Dealer Asia Motor Jalin Keakraban Konsumen Lewat “Stylo Fashion Ride”

“Sehingga hal ini bukan lagi didasari pada tren, melainkan sudah menjadi kebutuhan yang fundamental bagi sistem pendidikan kita,” imbuhnya.

Sri Marheni juga berharap kegiatan tersebut menjadi wadah cross-knowledge bagi para tenaga pengajar Pasraman untuk mendapatkan inspirasi dan gagasan dalam menciptakan inovasi di Pasramannya masing-masing.

“Sepulang dari kegiatan ini, harus ada gagasan dan inovasi yang dilakukan di Pasramannya masing-masing sebagai salah satu bentuk keberhasilan workshop ini,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News