Gianyar
SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre Gunakan Sistem Panel Surya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Panel surya berskala besar pertama untuk sistem kelistrikan di Ubud, telah dipasang di SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Center sejak Februari 2015. Sistem Ini telah menghemat lebih dari 3.500-watt energi listrik, yang setara dengan pengurangan lebih dari emisi CO2 per tahun, Sabtu (13/8/2022).

Sven Remo, selaku General Manager (GM) Sens Hotel Ubud menjelaskan, dengan mempertimbangkan Corporate Social Responsibility terhadap konsumsi dan konservasi energi, investasi tambahan pada panel surya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan untuk semua area koridor, area lanskap, dan pintu masuk utamayang mana penghematan energi yang sangat berharga telah berhasil diterapkan setiap harinya.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

“Langkah-langkah untuk pengumpulan, pembuangan, dan daur ulang sampah secara terpisah juga telah diterapkan secara konsisten sejak semua kamar hotel beroperasi secara penuh pada Juli 2015. Panel Surya ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT. Sutera Abadi, dan telah berkontribusi pada penghematan sekitar USD 458,72/tahun. Harga bahan bakar telah mempengaruhi sektor pariwisata yang cukup besar selama beberapa dekade terakhir dan solusi energi alternatif seperti panel surya akan sangat diperlukan di masa depan yang akan datang,” ungkpanya.

SenS Hotel Ubud telah menetapkan target untuk mengurangi konsumsi energi pada tahun
2016 dari realisasi tahun 2015. Hal ini diharapkan akan menjadikan SenS Hotel salah satu hotel paling hemat energi di pulau ini, terutama di daerah Ubud.

Baca Juga :  Sidak DTW Goa Gajah, Kadispar Harap Pesan Sosialisasi Bali Terapkan Perda PWA Sampai Kepada Setiap Wisman

SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre merupakan hotel pertama yang menyediakan : 1) Fasilitas konferensi terbesar di Peliatan-Ubud; 2) Peliatan Ballroom dengan pre-function yang luas memiliki daya tampung maksimum 300 orang, dengan berbagai variasi penataan ruangan; 3) Sangat ideal untuk acara meeting, gathering, resepsi pernikahan dan pesta ulang tahun ataupun arisan; 4) Selain itu tersedia juga Sukma Boardroom, ruang pertemuan yang didesain secara khusus untuk pertemuan skala kecil hingga maksimum 16 orang.

Hotel butik yang memiliki 91 kamar yang nyaman dan 6 kamar premium dengan pemandangan taman dan kolam renang, serta bebas asap rokok ini (non-smoking hotel) dilengkapi tempat tidur ‘SenS signature’ yang sangat nyaman, fasilitas modern yang fungsional, menampilkan desain yang inovatif, untuk kenyamanan maksimal pada saat anda bekerja maupun beristirahat.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Jaringan WiFi tersedia di seluruh area hotel dan disediakan secara gratis bagi para tamu. Untuk tetap menjaga kebugaran anda, hotel menyediakan kolam renang yang terletak di lantai dasar dan fitness centre di lantai 2, dengan peralatan cardio maupun latihan beban. Di lokasi yang sama terdapat ‘SenS Spa’ fasilitas spa yang menyediakan terapi reflexiology dan massage untuk relaksasi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News