Sekda Wayan Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa saat hadir di acara Road to MOFEST 2022 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (11/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara Road to Ministry Of Finance Festival (MOFEST) 2022 dan Bali menjadi tempat Ke-3 dari rangkaian 4 tempat yang direncanakan bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (11/8/2022).

Festival ini kolaboratif Kementerian Keuangan bagi generasi muda dalam mengembangkan karakter dan potensi diri, berinovasi, berdaya saing, berjejaring dan memahami potensi ekonomi Indonesia untuk bergerak bersama menuju Indonesia Maju 2045 dengan tema ‘Master Your Future’. Acara yang dipandu langsung oleh Indra Yobel dan Alfiandri Zaneta serta Ceo Value Magazine, Andhika Diskartes, Traveler dan Green Lifestyle Enthusiast, Satya Winnie, Assistant Vice President PT Sarjana Multigriya Finansial, Primasari Setyaningrum, Head of Business Development Division PT Geo Dipa Energi, Supremlehaq Taqwim sebagai pembicara turut dihadiri juga Kepala Biro KLI, Rahayu Puspasari, Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, Made Arya Wijaya, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali Nusa Tenggara, Anugrah Komara, Perwakilan dari masing-masing Universitas yang ada di Bali.

Baca Juga :  Sekda Badung Terima Kunjungan Bupati Gunung Mas dan Ketua Dekranasda Gunung Mas

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Badung karena ini adalah suatu momentum yang penting untuk menuju Indonesia emas 2045 dikarenakan tahun 2045 para generasi muda memasuki usia produktif. Maka dari itu perlu dipersiapkannya SDM yang unggul berkualitas untuk mendukung gerakan tersebut sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

“Melalui kegiatan ini kita harus mendorong generasi muda Indonesia yang memiliki skill teknologi informasi agar mengetahui bagaimana mengenai pengelolaan keuangan negara yang akan dipaparkan oleh para pembicara Road To Mofest 2022. Besar harapan saya pada generasi muda harapan bangsa yang unggul sehingga Indonesia emas 2045 direalisasikan secepatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Badung Serahkan RAPBD Ke DPRD Badung, Dewan Apresiasi Ketepatan Waktu Penyerahan RAPBD

Bersamaan dengan acara tersebut, Kepala Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara, Anugrah Komara menambahkan, untuk mencapai visi kesejahteraan menuju Indonesia emas 2045 Kementerian Keuangan mendukung upaya reformasi fiskal dan struktural yang menjadi fokus pemerintah melalui kegiatan ini. Mewujudkan Indonesia maju tentu harus meningkatkan kompetensi dan daya saing kelompok muda karena segmen inilah yang menjadi penentu kemajuan Indonesia di tahun 2045.

Untuk memaksimalkannya tentu perlu ditingkatkan SDM usia produktif dari segi Pendidikan maupun keterampilan dalam mencapai tujuan. Pemerintah berkomitmen dalam pengembangan SDM melalui alokasi anggaran sebesar 20% setiap tahunnya dalam APBN. Tentunya komitmen pemerintah perlu diimbangi dengan peran para generasi muda sebagai ujung tonggak bangsa yang nantinya mengelola negeri ini. Sebagai perwakilan Kementerian Keuangan penting untuk terus mendengarkan apa yang menjadi pendapat publik serta terus mengevaluasi agar setiap pengambilan keputusan yang dirumuskan tidak merugikan pihak manapun. Pihaknya berharap masyarakat semua saling bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik pada negeri ini untuk mencapai Indonesia Maju 2045.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini