Sekda Badung
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia Singasari, Desa Blahkiuh, Minggu (14/8/2022) di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia (KTI) Singasari, Desa Blahkiuh, Minggu (14/8/2022) di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh. Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan bantuan sebesar Rp10.000.000 yang diterima Ketua KTI Singasari Blahkiuh, Komang Agus Irawan.

Kegiatan Singasari Fun Bike yang diikuti ratusan peserta tersebut, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengangkat tema ‘Abstraksi Kreativitas’. Dimana kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang kreativitas bagi generasi millenial dan meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Blahkiuh.

Baca Juga :  Jaga Ketersediaan Pangan, Sekda Dewa Indra Minta Kabupaten/Kota Miliki Perumda Pangan

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Badung asal Blahkiuh, I Gusti Ngurah Shaskara dan Ni Luh Kadek Suastiari, perwakilan dari Camat Abiansemal, Kapolsek dan Danramil Abiansemal, Perbekel Blahkiuh, I.B Gede Mahatma Nanda Manuaba, Bendesa Adat Blahkiuh I.G.A.K Sudaratmaja, Kelian se-Desa Blahkiuh, Karang Taruna Kab. Badung serta Karang Taruna Kecamatan Abiansemal.

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan Singasari Fun Bike dari Karang Taruna Singasari Desa Blahkiuh serangkaian memperingati HUT RI tahun ini. Melalui kegiatan ini diharapkan, disamping untuk mengolahragakan masyarakat, juga yang paling penting untuk mengenalkan wilayah dan potensi yang dimiliki Desa Blahkiuh, yang tujuannya untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkungan. Kedepan diharapkan, kegiatan Singasari Fun Bike tetap berlanjut dan dikemas lebih profesional serta melibatkan UMKM lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Tadi saya sudah lihat adanya UMKM dalam acara ini. Untuk itu kedepan agar lebih banyak lagi dilibatkan UMKM-UMKM yang ada. Sehingga harapan kita nanti, kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan Pegawai di Badung setiap krida hari Jumat, bisa kita arahkan ke tempat-tempat seperti ini,” harapnya.

Ketua KTI Singasari Blahkiuh, Komang Agus Irawan menyampaikan, kegiatan fun bike dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Tema yang diangkat adalah Abstraksi Kreativitas, yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat sekaligus memperkenalkan potensi wisata dan UMKM Desa Blahkiuh. Peserta fun bike melibatkan masyarakat di Blahkiuh dan sekitarnya.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab. Badung dan DPRD Badung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Begitu pula dukungan dari para sponsor, donatur dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara ini,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News