rektor unud
Unud Raih Akreditasi Unggul dan Perkenalkan 9 Guru Besar Baru. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Capaian Universitas Udayana dibawa kepemimpinan Rektor Antara sangat luar biasa, sebelum memasuki Dies Natalis Ke-60, Universitas Udayana berhasil meraih akreditasi Unggulan dan menambah kembali sembilan Guru besar baru. Demikian disampaikan Wakil Rektor bidang Akademik Prof. I Gede Rai Maya Temaja saat Media Gathering di The Trans Resort Bali pada Selasa (16/8/2022) malam.

Hadir pada kesempatan gathering media tersebut, Rektor Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., Ketua Forum Guru Besar Unud Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD, Wakil Rektor, Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Udayana, dan puluhan media.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

Menurut Prof. I Gede Rai Maya Temaja, Universitas Udayana dalam meningkatkan kualitas SDM mendorong dan terus memotivasi seluruh dosen yang telah memenuhi syarat menjadi Guru Besar. Sejak awal tahun 2022, Unud telah mengukuhkan sebanyak 11 (sebelas) orang Guru Besar dan selanjutnya pada tangal 3 September 2022 akan dikukuhkan lagi sebanyak 9 (delapan) orang Guru Besar.

“Hampir setiap tahun terdapat Guru Besar yang memasuki masa purna tugas, hal ini harus diantisipasi dengan langkah strategis agar dosen yang sudah bergelar Doktor berupaya meningkatkan statusnya menjadi Guru Besar,”paparnya.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU. menyampaikan keluarnya akreditasi Institusi Universitas Udayana dari sebelumnya masuk akreditasi A meningkat menjadi akreditasi Unggul. Dengan modal akreditasi unggul ini untuk menuju Unud lebih jauh lagi.

“Universitas Udayana saat ini akreditasi Internasional di seluruh Universitas Indonesia. Unud memang sudah aman, tapi jangan teledor karena purnatugas semakin banyak,’’ ujarnya.

Sementara itu Rektor Universitas Udayana Prof. Antara mengatakan, untuk menuju Unud lebih bagus lagi, setelah selesai lecture building perlahan-lahan akan dipenuhi, tahun ini ada 226 ruang kuliah, RS Udayana, RS Gigi dan Mulut, dan perbaikan yang lain.

Prof. Antara menyebut infrastruktur sudah jalan, SDM sudah bagus, sporting fasilitasnya jalan, selanjutnya Unud yang telah melakoni selama 13 tahun menjadi PTN BLU yang sudah masuk akreditasi unggul bisa menjadi PTN BH.

Pada kesempatan bertatap muka dengan media, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah menjembatani Unud kepada masyarakat.

“Apa pun yang kami lakukan itu bisa terinformasi dengan baik berkat dukungan mas media. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News