RSUD Wangaya
RSUD Wangaya Siap Beri Pelayanan Hemodialisa Lebih Baik bagi Warga Kota. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai Rumas Sakit Umum Daerah di Kota Denpasar, RSUD Wangaya terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Wangaya Denpasar, Dr. Anak Agung Made Widiasa, SP.A., Mars., saat pelaksanaan penilaian kesesuaian izin penyelenggara pelayanan dialisis, Kamis (11/8/2022).

RSUD Wangaya melayani fasilitas kesehatan unit Hemodialisa yang dilengkapi dengan peralatan yang telah memenuhi standar Pernefri. Hemodialisa atau cuci darah mulai berdiri sejak 18 Agustus 2006 dengan jumlah mesin cuci darah sebanyak tiga unit dan selanjutnya pada tahun 2011 bertambah menjadi 10 unit mesin cuci darah. Kemudian ditahun 2020 total saat ini memiliki 22 unit mesin yang diresmikan Wali Kota Denpasar.

Baca Juga :  Kunjungi Yayasan Puspadi, Sekda Dewa Indra Dukung Pengembangan Alat Bantu Disabilitas
rsud wangaya
Direktur RSUD Wangaya Denpasar, Dr. Anak Agung Made Widiasa, SP.A., Mars. Sumber Foto : ads/bpn

“Jadi pelayanan yang kita lakukan ini sudah terakreditasi, sehingga dengan perpanjangan ijin ini peningkatan pelayanan khususnya cuci darah di RSUD Wangaya menjadi lebih baik kedepannya,” terang Anak Agung Made Widiasa.

Pelaksanaan penilaian kesesuaian izin penyelenggara pelayanan dialisis dilakukan langsung oleh Kementrian Kesehatan RI secara Online. Dengan melatarbelakangi peraturan yang ada diharapkan RSUD Wangaya memiliki Ijin Operasional Unit Hemodialisa utamanya tentu saja dalam hal pelayanan lebih baik bagi warga kota Denpasar. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini