Denpasar
Rayakan HUT Ke-77 RI Tahun 2022, Kecamatan Denpasar Gelar Lomba Masak Nasi Goreng Sehat 'Merah Putih'. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Merayakan HUT ke-77 RI tahun 2022 Kecamatan Denpasar Barat menggelar Lomba Memasak Nasi Goreng Sehat Merah Putih di Halaman Kantor Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (13/8/2022). Dalam acara ini hadir Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana juga mendapat kehormatan untuk mencicipi hasil masakan para peserta bersama para juri. Serta menyerahkan hadiah kepada juara.

Baca Juga :  DMPTSP Kota Denpasar Gelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik (SPP) Tahun 2022

“Lomba ini sangat bagus karena dapat mengasah keahlian memasak Tim PKK serta menjalin kebersamaan. Untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” kata Ayu Kristi Arya Wibawa.

Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara mengatakan selain memeriahkan HUT RI , lomba ini juga untuk mengembangkan kemampuan Tim PKK dalam memasak. Serta memperkenalkan makanan sehat untuk keluarga khususunya anak-anak agar mau makan dirumah sendiri.

“Karena memperingati HUT RI maka tema memasak ini adalah nasi goreng sehat merah putih,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, nasi goreng merupakan makanan yang disukai seluruh anak-anak se-Indonesia dan pembuatannya gampang serta murah. Sehingga peserta dalam lomba ini melibatkan Desa/kelurahan dengan Tim Penggerak PKK dan Kecamatan untuk meramaikan kegiatan. Lomba ini dinilai oleh Tim PKK Kecamatan dan memperebutkan Juara 1 dengan hadiah Rp3.000.000, Juara 2 hadiah Rp2.000.000 dan Juara 3 hadiah Rp1.000.000 dan lomba favorit dengan hadiah produk dari Bali Tangi.

Baca Juga :  Jembrana Targetkan 20 Emas Pada Porprov Bali Tahun 2022

Setelah penilaian dimulai Tim Juri memutuskan Juara 1 diaraih oleh Tim PKK Kelurahan Dauh Puri, Juara 2 Tim PKK Desa Dauh Puri Kangin dan Juara 3 Tim PKK Kelurahan Pemecutan.

Ia menambahkan tiga tim ini mendapat juara karena memenui kriteria yakni bahan baku tidak buatan pabrik, bahannya sehat dan bergizi, sayur segar, pelalatan bagus serta timnya kompak.

Koordinator Peserta Dari Tim PKK Kelurahan Dauh Puri, Gusti Ngurah Arnawa merasa sangat senang karena bisa meraih Juara 1. Persiapan yang mendadak namun bisa meraih juara. Ia mengaku nasi goreng yang dibuat adalah nasi goreng merdeka artinya bebas dari kimia.

Baca Juga :  Jelang Pemilihan Jegeg Bagus Bali Tahun 2022, Wawali Arya Wibawa Berharap Teruna Teruni Denpasar Promosikan Kawasan Heritage Denpasar

“Bahan utama bumbunya adalah kesuna cekuh, dagingnya cumi hasil memancing sendiri dilaut,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini