fk unud
Psikologi FK Unud Gelar Pengabdian Masyarakat Pengmas Cyber. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Himpunan Mahasiswa Psikologi FK Universitas Udayana setiap tahunnya melaksanakan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat, salah satunya adalah Pengmas Cyber (Pengabdian Masyarakat Psychology Berbagi).

Tahun ini Cyber mengusung tema ‘Paint Their Smile, Color The World’. Tema ini hadir akibat keresahan akan permasalahan anak-anak yang telah terjadi di sekitar masyarakat, yang hingga pada detik ini masih menjadi suatu diskusi publik.

Cyber melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SLB D YPAC (Sekolah Luar Biasa D Yayasan Penyandang Anak Cacat) Bali yang berlokasi di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai KM 30, Jimbaran pada Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembuatan pohon harapan yang bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak tunadaksa di SLB D YPAC dan menuangkannya ke dalam warna dan lukisan di atas pohon karton, yang kemudian mereka akan menuliskan harapan atau cita-cita mereka yang akan ditempelkan di atas pohon harapan.

Baca Juga :  Memperingati Hari Kesehatan Internasional 2022, RS Unud Mengadakan Acara Talkshow Bincang Pagi

Selain pohon harapan, Cyber juga melaksanakan kegiatan berupa got talent, dimana anak-anak akan menunjukkan bakat-bakat yang mereka miliki di hadapan anak-anak lainya dan seluruh panitia yang hadir di SLB D YPAC dengan tujuan untuk membuat mereka berani dan percaya diri dalam menunjukkan kemampuan yang mereka miliki serta mampu menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berprestasi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini