Mahasiswa Akademika Unud Gelar Bali Journalist
Pers Mahasiswa Akademika Unud Gelar Bali Journalist Week 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pers Mahasiswa Akademika Universitas Udayana selenggarakan Bali Journalist Week (BJW) 2022 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (1/8/2022).

Kegiatan BJW ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana dan dihadiri oleh kalangan siswa serta mahasiswa.

“Bali Journalist Week 2022 ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk mengasah serta mengembangkan kemampuan jurnalistik dimana rangkaian kegiatannya antara lain Seminar Nasional, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional, dan Perlombaan Jurnalistik,” terang Wakil Rektor.

Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah ‘Gema Jurnalisme: Pulihkan Lingkungan, Kembalikan Kehidupan’. Rangkaian kegiatan BJW dilaksanakan selama 6 hari yakni dari tanggal 1 hingga 6 Agustus 2022.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Ekonomi Digital, Unud Jalin Kerja Sama dengan IT Telkom Surabaya

Melalui kegiatan BJW ini diharapkan dapat mewadahi para insan muda pers untuk mengasah dan mengembangkan bakat dalam bidang jurnalistik khususnya jurnalisme dalam lingkungan hidup.

Pada hari pertama rangkaian BJW dilaksanakan Seminar Nasional yang menghadirkan 2 narasumber yakni Didit Haryo Wicaksono selaku Pengkampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia serya Florence Armein selaku Senior Konten Kreator EJN. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini