Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menjadi Irup saat upacara penurunan bendera dan acara syukuran di Lapangan Puspem Badung, Rabu (17/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Setelah upacara penaikkan bendera Sang Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI, pada sore hari dilaksanakan upacara penurunan bendera yang dilanjutkan dengan acara syukuran di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Rabu (17/8/2022). Selaku Inspektur Upacara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Komandan upacara dipimpin AKP Nyoman Budiasa. Upacara Penurunan bendera dan syukuran diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

“Pada momentum bersejarah ini kita kembali mengenal betapa gigihnya pejuang para pendiri bangsa ini, para pejuang kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya, sehingga terwujudlah Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini. Oleh karena itu sudah seharusnya kita memaknai peringatan ini dengan kerja nyata dengan melakukan perenungan ke dalam dan melakukan introspeksi oleh anak bangsa termasuk stakeholder, memaknai momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 ini dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” ujar Bupati Giri Prasta memberikan sambutan saat acara penurunan bendera

Baca Juga :  Semarak Bohemia Fashion Week di Canggu, Tampilkan Pesona Budaya dan Fesyen

Hal ini, sambung Giri Prasta sangat penting untuk jadi renungan bagi kita bahwa Bangsa Indonesia diraih melalui perjuangan yang gigih sampai titik darah penghabisan. Oleh karena itu bagi kita sekalian sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan ini hendaknya dapat memaknai kemerdekaan ini dengan menjaga dan mengisinya dengan pembangunan segenap stakeholder, membangun SDM berkualitas serta kerja nyata guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terlebih saat ini kita telah berupaya lepas untuk bangkit segera memulihkan berbagai sektor dalam berbagai bidang kehidupan pasca pandemi Covid-19.

“Sejalan dengan tema Peringatan HUT Ke-77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kita bersama-sama melihat bagaimana kinerja dari pemerintah gerakan masyarakat bersinergi mencapai pemulihan semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global,” tegasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News