ABTI Bali
Pengprov ABTI Bali Siap Gelar Eksebisi pada Porprov Bali XV. Sumber Foto : IStimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Cabang olahraga di Provinsi Bali semakin bergeliat, sebelumnya setelah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi, Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali kali ini bersiap-siap menyelenggarakan Eksebisi pada Porprov Bali XV 2022 nomor yang dimainkan adalah Indoor Putra dan Putri yang bertempat di Gor Lila Bhuana Denpasar pada 5 November 2022 mendatang.

“Pekan olahraga provinsi (Porprov) memang sangat ditunggu oleh masyarakat olahraga di provinsi bali pada khususnya, mengingat kejuaraan ini diselenggarakan setiap 4 tahun sekali,” jelannya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Khusus dalam cabang olahraga bola tangan, pada Porprov tahun ini akan hadir dan mulai d pertandingkan secara eksebisi hal ini tercantum pada Keputusan Raker Nomor : 06/RAKER.KONI-BALI/2022 tertanggal 3 Juni 2022, pada syarat menjadi cabor medali wajib menyelenggarakan eksebisi, itu diambil dari rapat anggota KONI saat pelantikan Ketua Umum Koni.

“Cabang olahraga bola tangan cenderung baru di provinsi, akan tetapi kami dari Pengprov optimis cabang olahraga bola tangan akan semakin berkembang sampai ke masyarakat di provinsi dengan julukan pulau dewata ini,” ucap Teneng selaku Ketum Pengprov ABTI Bali.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

Sementara itu, Repi selaku Waketum Pengprov ABTI Bali, mengatakan ked epan ada event Word Beach Games di Provinsi Bali, salah satu cabornya adalah bola tangan. “Maka dari itu kami sangat optimis bola tangan akan berkembang di Bali, pada saat ini Pengkab ABTI sudah 7 Pengkab dan harapannya bisa mengikuti semuanya,” harapnya.

Repi berharap, dengan gencarnya dukungan dari PB ABTI pasca terpilihnya Ketua Umum PB ABTI, Zulfidar zaidar Mohtar, yang terus bergeliat untuk pengembangan bola tangan secara menyeluruh.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

“Hal ini juga menjadi spirit bagi kami di Provinsi Bali untuk mengembangkan bola tangan di Bali,” ucapnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News