Tabanan
Pelayanan Publik Kabupaten Tabanan Masuk Tiga Besar di Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kerja keras jajaran Pemkab Tabanan dalam mewujudkan penyelengaraan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya membuahkan hasil yang positif. Pasalnya, penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Tabanan menduduki peringkat III terbaik dari sembilan Kabupaten/Kota di Bali.

Tidak main-main, hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh pusat, melalui Ombudsman RI Perwakilan Bali dalam kegiatan Pendampingan penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 yang diselenggarakan di Batukaru Inna Sindhu Beach Hotel, Jl. Pantai Sindhu No. 14. Sanur Denpasar, Kamis, (4/8/2022) pagi.

Baca Juga :  Provinsi Bali Raih Ranking ke-2 Nasional dalam Pengelolaan SP4N LAPOR Terbaik

Dimana dalam kegiatan tersebut juga diungkapkan oleh pihak Ombudsman, bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali dalam penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 mendapatkan hasil yang baik atau zona hijau. Pemkab yang menduduki tiga besar memiliki nilai tertinggi adalah Kabupaten Klungkung, kemudian Kabupaten Badung dan Tabanan.

Atas raihan tersebut, Bupati Tabanan yang dalam kegiatan itu diwakili Sekda I Gede Susila, mengatakan hal ini sangat patut disyukuri. Dimana, hal ini harus menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran Pemkab Tabanan untuk menjadikan pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. Sehingga visi Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani dapat diwujudkan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Bali, Bunda Paud Denpasar Dukung FANTASI 'Festival Anak dan Temu Kreasi'

“Atas hasil penilaian tersebut, tentu kita harus pelihara kondisi ini dan nilai yang didapatkan ini harus kita tingkatkan. Sehingga, kita menjadikan pelayanan publik di Tabanan ini sesuai arahan Bupati sesuai dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, cepat terwujud,” ujar Susila usai acara.

Meskipun masuk tiga besar, namun nilai Pemkab Tabanan masih dibawah Kabupaten Klungkung dan Badung. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan agar bergerak cepat meningkatkan kerja keras dan menyatukan komitmen lebih kuat lagi dalam mewujudkan pelayanan berkualitas untuk masyarakat di Kabupaten Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini