Badung
Pastikan Keamanan Pelaksanaan The 3rd Health WGM & G20 Side Event, Polda Bali Lakukan Sterilisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali melaksanakan sterilisasi di areal Hotel Hilton Nusa Dua Bali, Selasa (23/8/2022). Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan sekaligus menjamin keamanan para Delegasi yang melaksanakan kegiatan The 3rd Health Working Group Meeting and G20 Side Event on Anti-Microbial Resistance.

Dalam pelaksanaanya, anggota Unit Jibom Polda Bali yang di pimpin Ipda Joko Santoso, SH menggunakan Peralatan yang digunakan selama giat sterilisasi adalah hand mirror, hand metal detector, RIIDEye X dan juga 4 ekor satwa.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

Ipda Joko Santoso mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi Meliputi Plenary/Ballroom, Ruang kerja Menkes, Ruang kerja Sekjen, Klinik, Ruang kerja media, Toilet dan Ruang Sholat Mentri, Overflow Room, Bilateral Room, Pers Confrence Room, Toilet Sawangan Ballroom, Ruang transit meeting, Tempat sampah dan Taman.

“Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan,” ucapnya.

“Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan dalam event The 3rd Health Working Group Meeting and G20 Side Event on Anti-Microbial Resistance Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News