Denpasar
Operasi Pasar di Pasar Agung Peguyangan Kangin, Bawang Merah Turun Signifikan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Perumda Pasar dan didukung Bank Indonesia terus menggelar operasi pasar. Setelah di pasar Badung, pasar Kreneng dan pasar Phula Kerti, kali ini Jumat (26/8/2022) operasi pasar dilakukan Pasar Agung Peguyangan Kangin. Adapun komoditas yang dijual dalam operasi pasar berupa bawang merah, cabai merah besar, cabai merah kecil, minyak goreng, beras dan lain-lain.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan menyampaikan pada pelaksanaan operasi pasar telah terjadi penurunan harga pada beberapa komoditas. Adapun pada operasi pasar terjadi penurunan harga pada Bawang Merah yang sebelumnya sempat mencapai Rp40.000/kg menjadi Rp25.000/kg, dan Cabai Merah Besar dari Rp50.000/kg menjadi Rp45.000/kg.

Baca Juga :  Geliatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bali Ekspor 12 Ton Bawang Merah ke Singapura

“Untuk harga karena kami sudah koordinasi langsung dengan pihak suplayer sehingga harga yang dijual dibawah harga para pedagang atau dibawah harga pasar,” katanya, sembari menambahkan dengan dengan operasi pasar, harga bahan bumbu bumbuan seperti cabai dan bawang merah bisa segera stabil dan kembali ke harga normal.

Pada pelaksanaan operasi pasar komoditas yang dijual berupa cabai merah besar, cabai merah kecil, minyak goreng, beras dan bawang merah.

“Untuk memastikan inflasi tetap dapat terkendali operasi pasar akan terus dilakukan hingga akhir tahun 2022,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini