pmi unud
Lomba Karya Tulis Ilmiah KSR PMI Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Maraknya isu mengenai kesehatan mental di Indonesia serta pentingnya edukasi, strategi atau inovasi untuk mencegah dan mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan mental baik pada anak-anak maupun dewasa, menggugah Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) Universitas Udayana untuk mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah GARDA (Gelar Apresiasi Relawan Muda) yang bertajuk “Make Creativity to Create Humanity” dengan tema “Mental Health”.

Kesehatan mental memiliki arti penting dalam kehidupan seseorang, karena dengan mental yang sehat maka seseorang dapat melakukan aktifitas sebagai mahluk hidup dan membantu perkembangan seseorang kearah yang lebih baik dimasa mendatang.

Baca Juga :  Hebat! Syahitna Dicya Amalia, Mahasiswa FKP Unud Raih Juara pada Ajang Wushu di Jawa Tengah

Dengan dilaksanakannya lomba karya tulis ilmiah ini, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat luas tentang cara mencegah dan mengatasi kesehatan mental.

Lomba karya ilmiah ini merupakan salah satu kegiatan tahunan UKM KSR-PMI Udayana yang berskala Nasional untuk KSR di seluruh Indonesia. Pengumpulan karya sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 – 20 Agustus lalu. Presentasi karya ilmiah dilakukan secara virtual melalui aplikasi Webex pada tanggal 21 Agustus 2022, dengan melibatkan Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sucipta, M.P., Dr. Ns. Putu Ayu Sani Utami, S.Kep., M.Kep.,Sp.Kep.Kom., dan Prof. I Dewa Gede Ary Subagia, ST.MT.,Ph.D sebagai dewan juri. Penjurian dilaksanakan di tanggal 21 sampai 27 Agustus 2022.

Baca Juga :  PS Sarjana Fisioterapi FK Unud Sukses Gelar Program International

Selain lomba karya tulis ilmiah, kegiatan tahunan UKM KSR-PMI Udayana yang berskala Nasional terdiri dari cabang lomba Fotografi, Video Edukasi, Video Kreatif PP, dan Poster Digital. Dengan terselenggaranya berbagai kompetisi ini diharapkan agar bisa mewadahi dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam hal membaca dan menulis, berwawasan luas, dapat menyampaikan informasi sesuai data dan fakta secara lugas dan sistematis dan dapat membantu sesama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini