Wagub Cok Ace
Libatkan 1.900 Pesepeda dari 30 Negara: Wagub Cok Ace Lepas Peserta Road Bike GFNY. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melepas para peserta yang mengikuti ajang road bike Gran Fondo New York (GFNY) Championship Asia di kilometer 19.9 Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Gianyar, Minggu (Redite Kliwon Medangkungan), 7 Agustus 2022. Ajang yang melibatkan 1.900 peserta dari 30 negara ini terbagi menjadi dua jarak tempuh yaitu long (137 km) dan medium (102 km), melewati pesisir pantai dan area gunung wilayah Bali Timur. Ajang ini tak hanya melibatkan pesepeda profesional, namun juga masyarakat umum. Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., beserta sejumlah pejabat Mabes Polri turut memeriahkan ajang ini.

Baca Juga :  OJK Gencar Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Melalui GERAK Syariah 2024

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena event bergengsi ini bisa kembali digelar setelah tahun sebelumnya ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia yang begitu semangat mempersiapkan ajang ini sehingga mampu menarik banyak peserta.

“Ini hebat dan luar biasa, selamat untuk jajaran panitia dan juga peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini,” ucapnya sembari mengapresiasi pemilihan rute yang memungkinkan peserta menjelajahi keindahan alam kawasan Bali bagian timur seperti Karangasem.

Pada bagian lain, ia menyampaikan optimisme kalau event ini mampu mempercepat pemulihan sektor pariwisata Bali.

“Di sepanjang rute yang dilalui, saya yakin para peserta akan banyak mengambil foto dan diupload di media sosial masing-masing. Ini sangat baik untuk pariwisata Bali, sangat baik bagi upaya pemulihan ekonomi dan juga sangat efektif untuk promosi pariwisata. Karena potensi menonjol yang dimiliki Bali adalah keindahan alam dan budaya,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh peserta sukses dalam menempuh rute yang telah ditentukan panitia dan selamat tiba di garis finish. Mengakhiri sambutannya, ia berharap kedepannya lebih banyak lagi event berskala nasional hingga internasional yang dilaksanakan di Pulau Dewata.

Baca Juga :  Dua Pebalap Astra Honda Siap Lanjutkan Kejayaan Indonesia di Asia Talent Cup 2024

Untuk diketahui, GFNY adalah seri marathon olahraga sepeda berskala Internasional yang diadakan di 19 negara dengan total 30.000 peserta per tahun yang terbagi menjadi kejuaraan regional di beberapa negara berbeda dan kejuaraan dunia di New York, Amerika Serikat. GFNY Indonesia merupakan bagian dari GFNY World Series yang sudah terselenggara sejak tahun 2016.

Peserta dari seluruh Indonesia dan Mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Inggris, Prancis, Italia, AS dan beberapa negara lainnya diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian Indonesia dan Bali pada khususnya. Peserta terbaik di ajang GNFY Bali 2022 akan diberangkatkan ke New York AS untuk mengikuti World Championship tahun 2023 mendatang. Untuk menambah semarak acara ini, digelar juga Bike Expo dari tanggal 5-7 Agustus 2022 di Gianyar.

Baca Juga :  Dibuka Bupati, Porsenijar Karangasem 2024 Diikuti 718 Peserta

Pelepasan peserta GNFY Bali 2022 oleh Wagub Cok Ace disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Sekjen PB ISSI), Parama Nugroho dan Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News