ftp unud
Laboratorium Teknik dan Manajemen Industri Prodi TIP FTP Unud Undang Maria Theresa Alumni yang Bekerja di Jepang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Laboratorium Teknik dan Manajemen Industri Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP Unud) undang Maria Theresa Meischita, S.TP. selaku Alumni Prodi TIP FTP Unud dalam acara Alumni Series Experience Sharing secara online melalui aplikasi Webex Meeting. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (22/8/2022) yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian dan juga alumni.

Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada Maria Theresa Meischita, S.TP. selaku Alumni yang saat ini bekerja di Yamazaki Kyakudo-kal, Jepang yang merupakan perusahaan yang bekerja di bidang agroindustry, pertanian dan konstruksi untuk membagikan pengalamannya kepada mahasiswa terkait pekerjaan, perusahaan dan juga mata kuliah apa saja yang berkaitan dengan pekerjaannya saat ini. Maria juga menjelaskan bahwa di perusahaannya saat ini bekerja menanam beberapa komoditi pertanian seperti stroberi, jagung dan juga komiditi lainnya.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Kecamatan Denpasar Utara, Hadirkan Ragam Budaya Dalam Kreasi Digital untuk Gelorakan Wawasan Kebangsaan

“yang menjadi best seller dari perusahaan nya adalah stroberi. Selain itu juga menjelaskan bahwa beberapa mata kuliah yang didapatkan di Prodi TIP juga sangat bermanfaat dan teorinya digunakan dalam bekerja seperti Teknik tata cara kerja, tata letak dan penanganan bahan serta Kewirausahaan merupakan mata kuliah yang sangat penting disana karena selain bertani, setelah dipanen juga komiditi tersebut harus dijual,”bebernya.

Selain itu, Alumni shraring juga memberikan feedback untuk perbaikan kurikulum prodi agar kompetensi alumni dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Kegiatan dilakukan dengan sistem talkshow yang dipandu langsung oleh Bapak Cokorda Anom Bayu Sadyasmara, S.TP., M.Sc.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Koordinasi, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Sosialisasikan Gerakan DELIGI menuju Bali Bebas Karies 2029

Prof. Dr. Ir. I Ketut Satriawan, M.T., selaku Kepala Laboratorium Teknik dan Manajemen Industri Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Udayana (TIP FTP Unud) mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian terkait lapangan pekerjaan dari lulusan Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

“Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kedepannya bagi lulusan Program Studi Teknologi Industri Pertanian dalam hal dunia pekerjaan yang berkaitan dengan agroindutri,” ungkapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News