PKKMB FISIP Unud 2022
PKKMB FISIP Unud 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022 dengan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Rabu (10/8/2022).

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yakni  Dr. Drs. I Nengah Punia, M. Si., serta turut hadir juga berbagai undangan lainnya dari jajaran Dekanat, Koordinator Program Studi (Koprodi), Tata Usaha, serta Kepala Sub Bagian FISIP Udayana. P

Kegiatan ini diikuti oleh 432 orang yang terdiri dari mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama selama dua hari yakni pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2022. Untuk pertama kalinya kegiatan PKKMB dilaksanakan secara luring selama pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 4 gedung agrokomplek dan gedung FISIP Universitas Udayana.

“Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan PKKMB FISIP 2022 adalah ‘Labda Jaya Ekadanta” yang memiliki makna ksatria yang unggul, cerdas, mandiri, dan berbudaya’ yang memiliki makna Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk memberikan gambaran awal tentang lingkungan kampus dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru,” terang I Nengah Punia.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Pada hari pertama PKKMB FISIP dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan akademik meliputi pengenalan dekanat, kaprodi, tata usaha dan kepala sub bagian, dilanjutkan dengan talk show oleh Robi Navicula selaku narasumber dan didampingi oleh Anak Agung Ayu Intan Parameswari, S.IP., M.Si., selaku moderator.

Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan hiburan dan penguman dari mahasiswa yang tergabung dalam panitia PKKMB 2022.

Pada siang hari, dilanjutkan dengan mobilisasi mahasiswa baru ke program studi masing-masing dan ditutup dengan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News